oleh

Peran Orang Tua Penting Tingkatkan Minat Anak Membaca Alquran

Wamena Kawat Timur, – Pembina Taman Baca Alquran Al-Ishan Wamena Kabupaten Jayawijaya, Haji Harbani mengharapkan peran orang tua dalam upaya meningkatkan peran minat anak khusus dalam membaca Alquran.

Harapan itu disampaikan Pembina Taman Baca Alquran Al-Ishan Wamena Kabupten Jayawijaya, Haji Harbani, Selasa (2/4/2019) disela-sela kegiatan syukuran bersama orang tua dan juga para santri/wati yang ada di Taman Baca Alquran Al-Ishan Wamena Kabupten Jayawijaya.

Dirinya berharap, dalam meningkatka minat baca Alquran pada anak-anak, peran orang tua sangatlah penting terutama dalam hal mengantarkan anaknya untuk pergi ke Masjid pada sore hari dan juga dirumah untuk selalu mengingatkan dan pembina anaknya dalam membaca Alquran.

Terkait kegiatan yang dilaksanakan bersama orang tua dan juga para santi/wati, jelas Haji Harbani, kegiatan syukur dan makan bersama kali ini bertujuan untuk mengucap syukur pada Allah

Subahanawataalah karena para santri/wati dari Taman Baca Alquran Al-Ishan Wamena Kabupten Jayawijaya telah meningkat pengetahuannnya.

Peningkatan yang dialami oleh para santri/wati dalam hal membaca Alquran merupakan hal yang harus di syukuri bersama, selain itu tujuan lain yang diharapkan dengan pelaksanaan syukuran bersama ini dapat memotivasi para santri/wati dalam hal lebh giat membaca dan menghafal alquran.

Terkait prosesi menyuap santri/wati, Jelas Haji Harbani, untuk mendoakan anak-anak untuk memiliki ketajaman hati dalam hal lebih memahami isi Alquran yang dibaca dan menghafalnya.

Ditambahkan, Taman Baca Alquran Al-Ishan Wamena Kabupten Jayawijaya berdiri sejak tahun 1999 dan telah berjalan hingga tahun 2019.(NP)

Bagikan :

News Feed