oleh

H-14, KPU Kembali Nyatakan Kesiapan Penyelenggara

JAYAPURA, Kawattimur – Perhelatan Nasional Pemilu serentak tahun 2019 tinggal 14 hari kedepan. KPU sebagai Penyelenggara Pemilu di tingkat Provinsi, Kota dan Kabupaten di Papua, menyatakan kesiapannya menyusul berbagai tahapan yang telah di lakukan.

Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay mengatakan KPU sangat siap, dimana semua tahapan telah berjalan sebagaimana jadwal nasional. ” kita sangat siap,” kata Theodorus, kemarin.

Ia menjelaskan tahapan yang saat ini sedang dilakukan oleh KPU adalah logistik Pemilu yang telah di distribusikan di semua Kabupaten/kota di wilayah Papua. “Logistik Pemilu saat ini sudah masuk dalam posisi pelipatan sortir dan packing,” katanya.

Jikapun dalam proses penyortiran itu ada kekurangan, Ketua KPU Menyebut hal itu telah di atasi. “Semua telah di atasi, intinya logistik siap,” katanya.

Untuk logistik sendiri katanya setelah di lakukan penyortiran, maka KPU di tiap daerah akan menyusun jadwal untuk pendistribusian ke masing-masing TPS melalui PPD. “Untuk
Diatribusi ke distrik kita mulai H-7 dan akan dilanjukan ke tiap TPS pada hari H sebelum pencoblosan,” katanya.

Terlepas dari itu, Theo menyebut untuk KPU sendiri saat ini 28 KPU kabupaten yang sudah aktif. Dimana sebelumnya terdapat beberapa KPU yang di handle oleh KPU Provinsi.

“Soal penyelenggara KPU tingkat Kabupaten 27 diantaranya telah terbentuk, kemarin sudah di lantik biak dan Sarmi, tinggal KPU Mamteng, karena masih ada gugatan,” katanya

Ia menyebut untuk KPU Mamteng telah ada putusan dari PTUN Makassar, hingga KPU Provinsi menunggu petunjuk KPU RI untuk menyusun jadwal fit and propertes untuk 10 besar calon KPU Mamteng. (TA)

Bagikan :

News Feed