oleh

Pemda Ajak Umat Muslim Ikut Berpartisipasi Dan Jaga Kedamaian Pada Pemilu 2019

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap umat Muslim yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat berpartisipasi dan menjaga kedamaian di Wilayah Kabupaten Jayawijaya, jelang pelaksanaan Pileg dan Pilpes Pemilu 2019.

Harapan itu disampaikan Asisten I Setda Kabupaten Jayawijaya, Tinggal Wusono, usai pelaksanaan perayaan Isra Mi’Raj 2019 yang dilaksankan di Masjid Baitulrahman Wamena Kabupaten Jayawijaya, Rabu (3/4/2019).

Mewakili pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Asisten I Setda Tinggal Wusono menyampaikan aresiasi kepada PHBI Jayawijaya yang telah berhasil merayakan perayaan Isra Mi’Raj bagi umat Muslim di Kabupaten Jayawijaya.

“Harapan kami umat Muslim yang ada di Kabupaten Jayawijaya bisa menjaga kedamaian di Jayawijaya dan membangun komitmen yang bai,” ungkap Asiten I setda Kabupaten Jayawijaya.

Selain itu, Setda meminta kepada umat muslim yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat berpartisipasi pada pelaksanaan Pemilu tepatnya pada tanggal 17 April 2019.

Sementara itu, Ketua Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Jayawijaya Soltan Takdir mengungkapkan, pelaksanaan Isra Mi’raj di Masjid Baitulrahman Wamena diikuti oleh umat Muslim yang ada di Kabupaten Jayawijaya, baik dari Paguyuban, Organisasi Islam dan umat muslim lainnya.

“Kami atas PHBI meyampaikan terimakasih atas ijil pelaksanaan Isra Mi’Raj dan juga kepada pihak kepolisian yang telah mengawal jalannya pelaksanaan Isra Mi’raj di Wamena, serta semua masyarakat Jayawijaya” ungkap Soltan.
Diperkirakan, perayaan Isra Mi’raj tahun 2019 diikuti oleh 700 umat Muslim yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, dalam perayaan Isra Mi’Raj 2019 ini, tema yang diambil ialah Dimensi Amanah, dalam arti perayaan ini tidak hanya seremonial biasa, melainkan kegiatan horisontal agar semua umat bisa tidak melupakan amanah Islam.
Diakui, sebelum pelaksanaan Isra Mi’Raj, PHBI telah melaksankan beberapa kegitan, diantaranya seminar dan lomba mewarnai.(NP)

Bagikan :

News Feed