oleh

Pemda Akan Bangun Jembatan Penuhi Kebutuhan Pendidikan

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat, slah satunya ialah dengan membangun jembatan penyeberangan di Di Distrik Tagineri tepatnya Kampung Porome.

Bupati Kabupten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si belum lama ini di Distrik Tagineri mengungkapkan, pembangunan jembatan tersebut harus dilakukan karena akan dipergunakan untuk menunjang pelayanan pendidikan yang ada di daerah itu.

“Kita akan lihat masalah pembangunan jembatan itu, karena ini untuk kepentingan anak-anak sekolah,” kata Bupati Banua.

Menurut Bupati, untuk peningkatan pelayanan pendidikan di Distrik Tagineri, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya agar jembatan penghubung akan dibangun pada tahun 2019 ini.

“Mudah-mudahan dalam tahun 2019 ini ada dana sisa maka kita akan bisa memprioritaskan pembangunan jembatan itu, karena itu untuk kepentingan pendidikan,” kata Bupati Banua.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum melalui sekretaris Dinas PU, Andre Kindangen maemastikan, pihak PU akan segera turun kelapangan dan segera melaukan survei lokasi rencana pembangunan jembatan antar kampung di Distrik Tagineri.

“Mungkin hari kami kita sudah turunkan tim untuk melakukan survei lokasi,” ungkap Andre.
Dijelaskan, terkait permintaan warga untuk melakukan normalisasi kali Tagi dan pembangunan jembatan akan segera ditindaklanjuti oleh Dinas PU.

Menurutnya, normalisasi kali dan pembangunan jembatan akan dilakukan dinas PU secepatnya karena ini berhubungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

Dijelaskan, setelah dilakukan survei dilapangan, pihknya akan segera membuat laporan untuk disampaikan kepada Bapak Bupati Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed