oleh

Bupati Resmikan Gudang Penggilingan Padi Siepkosi

Wamena Kawat Timur, – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Kamis (4/4/2019) meresmikan Gudang Penggilingan Padi (RMU) milik kelompok tani Hawali yang ada di kampung Nuagalo Distrik Siepkosi Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan peresmian itu dihadiri oleh Dandim 1702 Jayawijaya beserta anggota, serta Kapolres Jayawijaya dan beberapa kepala SKPD terkait.

Bupati Banua mengatakan, selain meresmikan gudang penggilingan Padi, pemerintah Jayawijaya sekaligus meresmikan mesin penggilingan padi yang merupakan milik kelompok Tani Hawali.
Sebagai Bupati, dirinya memberikan apresiasi kepada kelompok Tani Hawali yang swadaya membangun Gedung Penggilingan padi.

Dirinya berharap, upaya dan usaha yang sudah dilakukan oleh kelompok Tani Hawali Distrik Siepkosi harus menjadi contoh dan memberikan motivasi yang baik kepada kelompok tani sawah yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Pemeritah mau seperti ini, mereka sudah kerjakan semuanya baru undang pemerintah, jadi kalau ada yang kurang maka pemerintah akan mendorong itu,” kata Bupati Banua.

Dijelaskan, untuk Kelompok Tani Sawah Hawali, pemerintah Jayawijaya telah memberikan bantuan berupa Traktor dan mesin penggiling Padi.

Untuk bangunan gudang yang dibangun Swadaya oleh Kelompok Tani Sawah Hawali, Bupaati Banua menjanjikan akan membangun gedung bangunan yang layak khusus untuk kelompok Tani Hawali.

“Kita akan lihat setelah tahapan Pilpres dan Pileg nanti dan kami akan koordinasi dengan Tim dari kodim untuk membantu kelompok tani sedangkan pemerintah membantu bahan-bahan,” kata Bupati Banua.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banua menyampaikan terimakasih kepada TNI dan Polri yang selama ini bertugas dilapangan dalam membantu masyarakat khususnya masyarakat Kelompok tani yang ada di Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed