oleh

Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Sudah Bungkus dan Ikat Suara Buat Jokowi

JAYAPURA Kawattimur,- Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua Lenis Kogoya yang juga adalah Staff Khusus Presiden mengatakan bahwa semua masyarakat adat yang ada di 29 Kabupaten/Kota sudah membungkus dan ikat suara untuk calon Presiden petahana Ir. Jokowi Dodo dan Maaruf Amin untuk menjalani masa pemerintahan satu tahun lagi. Hal itu di ungkapkan langsung Lenis Kogoya kepada pers di Jayapura, Kamis 4 April 2019.

“Jadi deklarasi Doakan Jokowi Menang (DJM) satu lagi ini, karena isu di Papua khususnya di Merauke muncul bahwa LMA ini mendukung pasangan calon 02, dengan isu yang sudah berkembang,” katanya.

Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Papua Sudah Bungkus dan Ikat Suara Buat Jokowi

Sehingga kami LMA menyatakan sikap dengan tanda tangan di spanduk dengan tujuan mendukung Jokowi periode lagi. “Itu yang menyatakan sikap bahwa LMA Provinsi Papua serta Kabupaten/Kota sampai kampung mereka akan pegang isi noken supaya menang 100 persen,” ungkap Lenis.

Karena bukti dari Jokowi karena dia sudah kerja, karena dia sudah kerja tidak perlu kita kampanye lagi dan siap untuk di lantik lagi. “Jadi suara 3 juta di Papua ini itu punya Jokowi, dan itu merupakan pertanyaan sikap,” tuturnya.

Disamping deklarasi DJM kami sudah mengukuhkan dan melantik bidang-bidang dan yang di lantik sekaligus itu adalah hakim-hakim adat, ketua hakim adat, polisi adat tokoh perempuan dan pemuda sudah di lantik.

Mereka juga akan kerja sama dengan Pemerintah menjadi mitra, kalau polisi adat akan membantu keamanan.

“Seluruh Kabupaten/Kota akan di bentuk satgas polisi adat, nanti masalah perang adat, konflik polisi adat inilah yang nanti duluan untuk mengamankan,” bebernya.

Dirinya menyatakan untuk seleksi masuk TNI/Polri, nanti akan di latih oleh polisi adat dulu baru di rekomendasikan masuk TNI/Polri dan usia masuk SMP/SMA di ambil. Kita di Papua di paling banyak jatuh di sakit seperti paru-paru basah, fisik lemah jadi untuk masuk ke TNI/Polri harus di latih dulu itu tujuannya. (get)

Bagikan :

News Feed