oleh

Pelaksanaan UNBK di SMA N-1 Sentani Berjalan Lancar

Sentani Kawattimur- Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer, (UNBK) di SMA N-1 Sentani yang digelar sejak tanggal 1 April sampai sekarang masih berjalan tertib,aman dan lancar.

Hal itu dikatakan, Kepala Sekolah SMA N-1 Sentani, Agnes Mambieuw Hikoyabi kepada wartawan mengatakan, dihari ke-3 UNBK ini tidak ada gangguan baik dari PLN maupun jaringan internet dan semua berjalan dengan baik.

“ Tidak dipungkiri memang banyaknya siswa SMA N-1 Sentani menjadi korban banjir bandang beberapa waktu lalu namun itu tidak menjadi halangan atau hambatan bagi siswa untuk mengikuti ujian nasional dan terbukti semua berjalan dengan hadir ,”ucapnya, kamis tanggal 4 April 2019.
Lanjutnya, siswanya yang mengikuti ujian nasional berjumlah 350 orang terpantau dihari ke-3 ini semua hadir ikut ujian. Harapannya semua siswa tidak ada mengikuti ujian susulan UNBK namun semua ikut ujian nasional,” ujarnya.

Untuk sarana dan prasana, terangnya, saat ini masih terbatas solusinya kami meminjam 10 unit dari SMP N-2 untuk digunakan bagi siswanya mengikuti ujian nasional. “ Memang kami memiliki banyak komputer namun itu masih kurang sehingga mau tak mau kami harus meminjam mengingat siswa kami setiap tahun bertambah,” ucapnya.

Soal jadwal ujian, Katanya dihari pertama bahas Indonesia, dihari kedua matematika, dihari ketiga bahasa Inggris dan ujian berakhir ditanggal 8 dengan mata pelajaran sesuai jurusan masing-masing siswa,” katanya.(tom)

banner
Bagikan :

News Feed