oleh

Sambut HUT Ke-73, TNI-AU Gelar Donor Darah

Wamena Kawat Timur, – Dalam rangka menyambut pringatan ulang tahun ke 73, TNI-AU menggelar bakti sosial dengan aksi Donor darah.

Kegiatan Donor darah itu sendiri, dilaksankan Kamis (4/4/2019) yang ditempatkan di pangkalan TNI – AU Wamena, dimana dalam kegiatan tersebut hadir juga pemerintah daerah dalam hal ini Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si.

Sambut HUT Ke-73, TNI-AU Gelar Donor Darah

Komandan Detsemen Wamena, Mayor Penerbang (PNB) Arif Sujatmiko disela-sela kegiatan donor darah itu mengungkapkan, dalam rangka memperingati HUT TNI-AU Ke-73, beberapa kegiatan Bakti Sosial telah dilakukan, salah satunya ialah aksi donor darah yang dipusatkan di Pangkalan TNI-AU Wamena dengar target yang akan dicapai sebanyak 100 kantong darah.

Selain kegiatan Donor darah, Bakti sosial lainnya yang akan dilakukan ialah membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Wamena dan akan dilanjutkan dengan kegiatan doa bersama pada tanggal 7 April 2019.

Dijelaskan, pada hari puncak peringatan HUT TNI-AU Ke-73 pada tanggal 9 April 2019, TNI –AU akan menggelar Upacara dan kegiatan ziarah pada lokasi jatuhnya pesawat Herkules A-1334 serta bakti sosial pemberian sembako.

Menurutnya, dalamm aksi donor darah yang dilakukan TNI-AU, pihaknya melibatkan semua komponen bangsa yang ada di Wamena, baik TNI, Polri, Rafi, Masyarakat dan DPR serta Pemerintah Jayawijaya.

Terkait dukungan TN-AU untuk pendistribusian Logistik Pemilu, pada dasarnya TNI-AU siap memberikan pelayanan terbaik atas dasar ijin Bapak Panglima TNI dan proses ini tidak hanya di Papua saja, melainkan di seluruh Wilayah NKRI.

Untuk Wilayah Papua, TNI-AU sudah memberikan dukungan Distribusi dari Jakarta hingga Papua Jayapura, sedangkan untuk pendistribusian khusus di Wilayah Gunung sejauh ini belum ada permintaan pedistribusian.

“Kalau memang ada permintaan, harus melalui KPU Pusat dan nanti akan diperintahkan oleh Panglima kepada kami,” ungkap Mayor Penerbang (PNB) arif Sujatmiko.

Dalam kesempatan itu, dirinya megajak seluruh komponen yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI-AU dalam rangka bersama-sama membangun Papua menjadi lebih baik dalam mewujudkan tingkat kesejahteraan masyarakat yang ada di Indonesia.(NP)

Bagikan :

News Feed