oleh

Tahun Ini Pemda Kerjakan Jembatan Penghubung Dua Distrik

Wamena Kawat Timur, – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2019 ini akan segera membangun Jembatan Penghubung antara Distrik Siepkosi dan Distrk Walelagama.

Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, dalam kunjungan kerjanya ke Distrik Walelagama mengungkapkan, pembangunan jembatan tepatnya di Kali Wam yang menghubungkan Distrik Siepkosi dan Distrik Waelagama merupakan perioritas yang akan dikerjakan pada tahun 2019 ini.

“Seperti tadi yang diusulkan oleh masyarakat Walelagama untuk pembangunan jembatan itu sudah diperioritaskan ditahun 2019,” ungkap Bupati Jayawijaya.

Menurut Bupati, beberapa usulan dan aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait pembangunan infrastrukur sudah menjadi perioritas pemerintah di Tahun 2019.

Terkait permintaan masyarakat untuk pembangunan jalan dan gedung gereja, Bupati mengungkapkan akan mengakomodirnya dengan menggunakan dana Kampung.

Bupati Banua, upaya melakukan sharing dana dari dana kampung dan pemerintah Jayawijaya sangat baik dan bermanfaat untuk pembangunan kampung dan distrik.

Terkait pelayanan kesehatan di Distrik Walelagama, Bupati Banua mengakui, pelayanan kesehatan di Distrik Walelagama telah berjalan dengan baik terutama pada 6 Wilayah Kerja Puskesmas Distrik Walelagama.

Diakui Bupati, pemerintah Kabupaten Jayawijaya berencana kedepanya akan merubah Puskesmas Wallelagama menjadi Puskesmas Rujukan dari Puskesmas lain yang ada di sekitar Distrik Walelagama.

Dalam kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya ke Distrik Walelagama, Pemerintah Jayawijaya berkesempatan membagikan bers rstara untuk jatah dua bulan kepada masyarakat Distrik Walelagama yang dibagikan langsung oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Penyaluran beras rastra dilakukan juga oleh Wakil Bupati Jayawijaya pada hari yang sama di Distrik Wesaput Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed