oleh

TC PON April Minggu Keempat

JAYAPURA Kawattimur,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, akan segera melakukan, pencanangan TC terpusat pada minggu ke empat bulan April nanti. Hal ini ungkapkan langsung Sekertaris Umum KONI Papua Kenius Kogoya SP. M.Si kepada wartawan di ruang kerjanya Kamis 4 April 2019.

Untuk persiapan kita di pemusatan latihan rencana untuk pencanangan TC itu pada minggu keempat bulan april

“Kenapa dia harus molor karena beberapa cabor belum masukan data atlet yang belum rampung, sehingga mengalami keterlambatan,” ujar Kenius Kogoya.

Tapi kita akan pastikan saat ini KONI sedang melakukan tes berkala tahap pertama setelah mereka tes fisin dan kesehatan, tes berkala ini kita lakukan utama untuk parameter yang kemudian akan di pakai oleh cabor dan juga KONI untuk melihat perkembangan atlet kita selama kita berjalan ini.

“Kita sudah memfasilitasi mereka cabor dan atlet-atletnya. TC berjalan selama beberapa bulan itu sesungguhnya kenapa harus kita lakukan itu, sebenarnya hanya untuk merangsang cabor supaya mempersiapkan atletnya dengan baik,” ungkapnya.

Agar dapat melihat atlet-atlet yang berbakat terutama atlet pemula misalnya, dan itu sudah berjalan dan sekarang kita sedang melakukan tes berkala tahap pertama sebagai parameter untuk mamastikan atlet yang akan mengikuti TC. Teakhir besok itu ada beberapa cabang olahraga seperti sepakbola, basket dan juga Volly atletnya akan menjalani tes.

“Kita akan awali dengan pencanangan TC terlebih dulu dan itu akan di buka oleh Gubernur Papua Lukas Enembe S.Ip MH, di minggu keempat bulan April sekitar tanggal 26 atau 27 itu akan kita persiapkan,” bilangnya.

Kemudian sekaramg cabor-cabor juga sudah harus melihat tempat untuk misalnya nanti TC nya nanti di mana,?. Jadi apakah di Papua atau di luar Papua, itu sudah harus ada pilihan-pilihan yang nanti kemudian mereka harus menyampaikan kepada KONI nanti KONI akan mempertimbangkan itu.

“Ada juga yang nanti misalnya kita kirim ke luar negeri terutama cabang olahraga yang perorangan baik itu bela diri ataupun permainan akurasi yang bisa kita titip anak-anak kita keluar, bisa kerja sama dengan Korea, Philipina, Thailand atau di beberapa tempat asal usul cabor itu,” terangnya.

Ditanya terkait dengan apakah TC terpusat sudah tidak akan mengalami kemunduran lagi, Kenius mengaku sudah tidak akan undur lagi, kita tidak akan undur lagi.

“Jadi pencanangan TC akan kita laksanakan di minggu ke empat bulan April tidak akan undur, jadi yang cabor yang sudah siap maupun belum siap, pencanangan akan kita lakukan. Jadi cabor yang sudah siap untuk TC tetepa berjalan,” tegasnya.

Tidak lagi menunggu karena waktu kita juga sangat singkat. Tim Puslatprov sudah terbentuk dan Surat Keputusan (SK)-nya sudah ada dan di Ketuai oleh Pak Kasdam di bantu oleh wakil-wakil Ketua dan Sekertarisnya Kadisorda.

“Jadi ini tim yang nanti akan menyiapkan dan mengawal serta mengawasi proses TC. Pengprov cabor mau ganti atlet atau pelatih Puslatprov yang akan merekomendasikan di mereka TC bagaimana dengan keberadaan atlet dan segala macam tim Puslatprov yang akan mengawal semua proses pelaksanaan TC sampai dengan PON 2020,” tutupnya. (get)

Bagikan :

News Feed