oleh

Bupati Minta Kepala Kampung Ajak Pemuda Membuka Lahan Kebun

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si meminta peran kepala distrik dan kepala kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk dapat mengajak dan memotivasi pemuda dan pemudi dalam hal membuka lahan perkebunan. Hal itu diungkapkan Bupati Jayawijaya, Jumat (5/4/2019) usai melakukan panen Raya Ubi Jalar di Kelompok Tani Kampung Hetuma Kabupaten Jayawijaya.

“Buka kebun dan peternakan sangat penting, karena kita tahu kebanyakan anak-anak muda ada di kota, jadi saya harap ajak mereka untuk kembali dan bisa bekebun,” ungkap Bupati Banua.

Menurutnya, jika hal tersebut dilakukan, tentunya akan berdampak kepada penningkatan perekonomian masyarakat yang ada di tingkat distrik dan kampung Selain itu, dengan kegiatan berkebun dan berternak, akan mengurangi kebiasaan masyarakat untuk membuat proposal. “Ini baik, karena mengundang Bupati dan wakil Bupati untuk lihat dilapangan, kami tidak mau duduk di kator untuk terima proposal, jadi kami harap peran kepala distrik dan kepala kampung untuk hal ini,” ungkap Bupati Banua..

Dirinya berharap, masyarakat harus selalu aktif untuk membuka lahan perkebunan, dengan begitu pemerintah akan selalu turun kelapangan guna melihat langsung apa yang sedang dikerjakan masyarakat dan dapat memabantu kebutuhan masyarakat. Menurutnya, untuk untuk peningkatan perekonomian masyarakat, Dirinya telah memberikan arahan kepada kepala distrik dan kepala kampung agar dapat melakukan pembinaan dan memberikan perhatian kepada kelompok tani dan peternakan yang ada di wilayah distrik dan kampung masing-masing.

“Saya minta kepala distrik dan kepala kampung harus selalu berada dilapangan dan fokus terhadap apa yang dikerjakan masyarakatnya,” kata Bupati Banua.(NP)

Bagikan :

News Feed