oleh

Gubernur Papua Barat Sebut Bantuannya Terlambat Datang

Sentani, Kawattimur – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan menyebutkan bahwa,bantuannya terlambat datang guna diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura atas musibah bencana banjir bandang yang terjadi pada tanggal 16 Maret 2019 lalu.
“ Walaupun terlambat dan baru sekarang bantuan diberikan tetapi kami dari Pemerintah Provinsi Papua Barat dimasa tanggap darurat telah mengirimkan tim medis, relawan, PMI guna membantu penanganan korban dan pengungsi banjir bandang di Sentani,” kata kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Jumat (5/4/2019) pagi.
Kedatangannya sekaligus penyerahan bantuan itu juga dihadiri seluruh pimpinan OPD di Pemerintah Provinsi Papua Barat. Bantuan yang diberikan dalam bentuk dana, bahan makanan, pakaian sekolah, kitab suci. Kira bantuan yang diberikan, tidak dilihat berapa besarnya nilai bantuan itu namun hal utama adalah kepedulian kita sebagai satu saudara untuk saling bantu membantu.
“ Harapan bantuan tersebut bisa disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkannya terutama para korban pengungsi yang saat ini masih ditampung di Posko-Posko pengungsian,” harapnya.
Sementara itu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si menyampaikan apresiasi penghargaan atas kunjungan Gubernur Papua Barat sekaligus penyerahan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten jayapura.
“ Kepedulian ini sangat luar biasa sebab semua datang dengan dihadiri seluruh perangkat daerah dan ini menandakan semangat ke Papuan terus ada dan tetap ditingkatkan,” ujarnya.
Berselang beberapa menit kemudian, giliran Bupati Manokwari dan Walikota Sorong juga memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk digunakan dalam penanganan bencana banjir bandang tersebut.(TOM)

Bagikan :

News Feed