oleh

Pemkab Jayapura Tidak Mengalokasi Dana Pembangunan Sekolah Rusak Akibat Banjir Bandang

Sentani  Kawattimur – Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura tahun ini tidak ada mengalokasikan dana pembangunan fisik baik sarana serta prasarana bagi sekolah SD,SMP dan SMA yang rusak akibat terjangan banjir bandang pada tanggal 16 Maret 2019 lalu.

Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura, Alpius Toam, S.ST,M.MT kepada wartawan di Kantor Bupati Jayapura mengatakan, Karena tidak ada alokasi dana itu, maka untuk bangunan fisik kini kami mengharapkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat,(PUPR) yang akan menangani perbaikan seluruh sekolah yang rusak di Sentani.

“ Guna penanganan itu, makanya kami telah bersurat kepada PUPR untuk minta dukungan terhadap perbaikan sekolah-sekolah yang rusak dan itu yang sedang kami usahakan sekarang ,” ucapnya,Jumat (5/4/2019)siang.

Alpius menegaskan, dana perbaikan sekolah rusak untuk tahun ini tidak dialokasikan sehingga penanganan kini berada di Kementerian PUPR. Tercatat siswa kita terkena berjumlah 6.037.

“ Saat ini, bagi sekolah yang rusak maka siswanya dipindahkan disekolah terdekat namun yang terpenting proses belajar dan mengajar harus tetap berjalan seperti contoh, SD Kemiri tinggal dibersihkan saja walaupun dipaling ujung kontruksinya sedikit rusak tetapi itu masih bisa diatasi oleh BNPB. Lain hal sekolah MI yang di Doyo terdapat dua ruangan kelasnya rusak dan harus dibangun dan pembangunan kami minta bantuan kepada PUPR dan kami masih menunggu bantuan tersebut,” tegasnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed