oleh

LBH Papua Justice & Peace Berikan Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir Bandang Sentani

Sentani-(KT) Lembaga Bantuan Hukum Papua Justice & Peace (LBH PJP) memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (8/4). Direktur Umum LBH Papua Justice & Peace, Yuliyanto, SH,MH, mengungkapkan, bantuan kasih yang diberikan ini merupakan hasil dari pembukaan posko sejak tanggal 21 -27 Maret sesuai Izin Rekomendasi Nomor: 465 1181 yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Sosial kota Jayapura.

“Kepedulian ini menjadi tanggung jawab moral bagi seluruh masyarakat, bentuk bantuan diterima dari saudara-saudara didalam maupun luar Papua dalam bentuk uang cash yang ditransfer melalui rekening LBH PJP,” ujarnya.

Dan dari pihaknya memberikan bantuan berupa beras dan minyak goreng berdasarkan kordinasi pihak yang menerima agar lebih tepat sasarannya. Yakni beras 5k sebanyak 60 zak dan minyak goreng 1 liter sebanya 48 botol jumlah Tidak seberapa tapi diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana. Bantuan ini telah diserahkan pada Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Jayapura dengan harapan akan disalurkan secara merata pada masyarakat.

“Kami sengaja memberikan bantuan ini kepada organisasi pemuda disini untuk dikelola dan disalurkan dengan baik karena mereka yang lebih tau daerah mana yang masih membutuhkan,” kata Yuliyanto.

Sementara itu, Firmus Martin mewakili Organisasi Pemuda Katolik mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan dan akan segera membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan. (yuli)

Bagikan :

News Feed