oleh

Sambut HUT Kartini, TK-PAUD Di Wamena Gelar Karnaval

Wamena (KT) – Dalam rangka menyongsong HUT RA. Kartini Ke-149 yang nantinya jatuh pada tanggal 21 April 2019 Himpaudi Kabupaten Jayawijaya meggelar Karnaval bersama yang diikuti anak-anak dari PAUD dan TK Se-Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan itu sendiri dilakukan Senin (8/4/2019) yang ditempatkan di halaman kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya dan rombongan Karnaval TKPAUD itu dilepas langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua dan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si.

Dalam kegiatan tersebut, Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya dan Bupati Kabupaten Jayawijaya berkesempatan menyempatkan dirinya untuk ikut jalan bersama dalam rombongan karnaval bersama itu.

Selain itu juga, Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya berkesempatan memberikan bingkisan kepada perwakilan TK PAUD yang ada di Kabupaten Jayawijaya juga berfoto bersama anak-anak TK dan PAUD yang hadir.

Bunda PAUD Kabupaten Jayawijaya, Ny. Yustina Banua, usai seluruuh rangkaian kegiatan itu mengungkapkan, kegiiatan Karnaval yang diikuti anak-anak dari PAUD dan TK Se-Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu kegiatan dalam rangka menyamut HUT Kartini yang nantinya jatuh pada tanggal 21 April 2019 mendatang.

“Hari ini merupakan hari berbahagia bagi anak-annak PAUD dan TK di Jayawijaya karena meggelar karnaval untuk menyongsong hari RA.Kartini ke 149,” ungkap Bunda PAUD, Ny.Yustina Banua.

Diakui, selama ini belum ada kegiatan dan moment karnaval yang dihadiri oleh anak-anak PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Jayawijaya, untuk itu Himpaudi menggelar satu kegiatan Karnaval Budaya yang diikuti oleh anak-anak PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, dari kegiatan Karnaval Budaya ini, anak-anak diajak dan diajarkan untuk bisa mengenal budaya dari sukunya masing-masing dan juga dari budaya suku daerah lain yang ada di Indoensia, sehingga mereka dapat mengenal dan mengetahui lebih banyak tentang budaya yang ada di seluruh Indonesia.

“Kita lihat bersama bahwa anak-anak yang ikut kali ini memakai busana tradisional dari daerah-daerah yang ada di Indonesia, dan ini yang pertama kali juga semoga menjadi inspirasi bagi anak-anak,” kata Bunda PAUD Jayawijaya.
Bunda PAUD Jayawijaya berharap agar dalam pengembangan karakter anak-anak, peran orang tua sangat penting untuk memberikan pemahanan dan didikan, agar anak-anak yang ada saat ini dapat mencapai cita-citanya.

Ketua Panitia pelaksanaan Karnaval PAUD dan TK Se-Kabupaten Jayawijaya, Susten Katolik, Anastasya mengungkapkan, kegatan Karnaval yang dilaksankan dalam rangka HUT RA. Kartini ke 149 untuk tingkat Kabupaten Jayawijaya.

Kegiatan pelaksanaan Karval itu diikuti langsung oleh PAUD dan TK yang ada di Kabupaten Jayawijaya dengan melibatkan peserta sebanyak 1253 Siswa dari 29 Sekolah dengan guru pendamping sebanyak 120 orang.

Dalam karnaval Budaya itu, rombongan melalui jalan Yosudarso dan memutar melalui jalan Bhayangkara hingga finish di kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Harapannnya, semoga melalui kegiatan yang dilaksankan, anak-anak PAUD dan TK mnejadi cerdas dan memiliki budi pekerti untuk membangun Kabupaten Jayawijaya yang terccinta.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memberikan apresiasi kepada HUPAUDI Jayawijaya dan Bunda PAUD serta panitia pelaksanaan Karnval Budaya PAUD-TK Se- Kabupaten Jayawijaya.

Diakui Bupati Banua, kegiatan karnaval kali ini merupakan kegatan yang pertama kali dilaksankan di tingkat Kabupaten Jayawijaya, sehingga sebagai pemerintah dirinya beberikan apresiasi dan berterimaksih atas upaya dan usaha yang dilakukan Himpaudi dan PAUD Jayawijaya atas susksesnya kegiatan Karnaval Budaya.

“Kegiatan ini sangat baik sekali karena baru pertama dilaksankan di Kabupaten Jayawijaya dalam rangka HUT Kartini,” ungkap Bupati Banua.

Sebagai pemerintah, Bupati Banua berharap kepada tenaga didik yang ada di PAUD dan TK agar dapat memberikan motivasi yang baik kepada anak-anak dan orang tua murid, sehingga semakin banyak pilihan orang tua untuk menyekolahkan anak usia dini di PAUD dan TK semakin banyak khususnya di Kabupaten Jayawijaya.

Menurut Bupati, sekolah bagi-anak-anak Usia dini sangat penting, terutama bagi perkembangan dan kreatifits anak-anak usai dini.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed