oleh

SMP N 12 Angkasa Pastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 Secara Mandiri

JAYAPURA Kawattimur,- Sekolah Menengah Pertama SMP N 12 Angkasa, Jayapura mulai menggelar ujian secara mandiri. Hal itu di sampaikan langsung Kepala Sekolah SMP N 12 Dorthea Caroline Enok S.Pd kepada wartawan di ruang kerjanya usai melakukan pemantauan kepada siswa/siswi nya, Senin, 8 April 2019.

“Peserta Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) berjumlah 82 Siswa dengan memakai lima ruang, karena masing-masing ruangan itu 20 siswa. Jadi ruang yang terakhir itu mau dan tidak mau itu tetap dua orang dalam satu ruanganan tersendiri dan itu aturannya demikian,” katanya.

Kami bersyukur karena hari pertama pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dengan mata pelajaran agama, dan bahasa indonesia. “Semua siswa hadir dan pelaksanaan USBN tahun ini kami SMP N 12 masih menggunakan sistem manual, tetapi nanti untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tanggal 23 kami siap untuk melakukan UNBK secara mandiri,” tuturnya.

Menurutnya karena semua sudah kami penuhi sampai dengan Laboratorium dengan jumlah komputer yang ada dan kami juga bekerja sama dengan komite untuk menyampaikan kepada orang tua untuk membawah laptop kurang lebih 10 laptop. Selebihnya kami sekolah ada menyiapkan paling sedikit 3 unit untuk melaksanakan ujian nasional secara mandiri pada tanggal 23.

“Jadi ini tahun pertama kami akan melaksanakan secara mandiri karena tiga tahun yang lalu kami masih bergabung di SMA N 5, itu yang membuat kami sangat bersyukur karena upaya demi upaya telah kami lakukan dan Puji Tuhan kali ini kita SMP N 12 bisa melaksanakan UNBK secara mandiri,” ungkapnya.

Sementara itu menuju Kota Smart City, SMP N 12 telah memakai absen digital bagi seluruh siswa/siswi. “Absen digital ini pertama telah kita terapkan di SMP N 12 Lounching juga kami sudah lakukan pada tanggal 19 Maret 2019 kemarin. Kebetulan komite juga datang untuk mengambil hasil komite dan juga orang tua pada saat pengambilab hasil ujian tengah semester dari para siswa dan saat itu juga kami laksanakan lounching aplikasi absen bagi siswa kita,” bilangnya.

Aplikasi ini juga akan konek dengan nomor hanphone dari para orang tua siswa kita, menurut yang memasang aplikasi tidak terlepas dari hp, apakah itu android atau hp kayu tetap akan konek, karena sudah secara langsung.

“Itu yang membantu kami di sekolah ini, karena tempat kami jauh, dan itu juga sangat menolong dan membantu kita supaya kalau anak pulang sekolah, orant tua dapat mengetahuinya sampai jam berapa anaknya pulang sekolah. Itulah yang kami lakukan di sekolah ini,” tutupnya. (get)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed