oleh

Pastikan Pemilu Berjalan Lancar, Bupati Jayawijaya Pantau Logistik Pemilu

Wamena (KT) – Dalam rangka mengawal dan memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 berjalan lancar dan aman untuk seluruh wilayah Kabupaten Jayawijaya, Bupati Kabupaten Jayawijaya turun lanngsung guna melakukan pengecekan terhadap kesiapan pendistribusian logistik Pemilu di gudang Kantor KPU Kabupaten Jayawijaya.

Kedatangan Bupati Kabupaten Jayawijaya ke kantor KPU Jayawijaya, Rabu (10/4/2019) diterima langsung oleh Ketua KPU dan komisioner KPU Kabupaten Jayawijaya.

Selain melakukan pembicaraan dengan Komisioner KPU Jayawijaya, Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memantauu langsung Logistik yang sudah siap di distribusikan di gudang kantor KPU Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Bersama Ketua KPU Jayawijaya Saat Melihat Kesiapan Pendistribusian Logistik

Usai kunjungannya itu, Bupati Banua menjelaskan, kunjungannya ke kantor KPU guna melihat langung kesiapan penyelenggara dalam hal pendistribusian Logistik Pemilu yang nantinya akan di distribusiakan ke 40 Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga memiliki tanggungjawab dalam hal kesiapan KPU untuk mendistribusiakan Logistik Pemilu.

Dirinya berharap, logistik pemilu yang saat ini sudah siap di Gudang KPU Jayawijaya harus segera di distribusiakan dalam waktu secepatnya ke 40 Distrik yang ada di Kabupaten Jayawijaya, sehingga semuanya dapat diterima sebelum hari pelaksanaan Pemilu.

“Kami Pemerintah berharap, pelaksanaan Pemilu di Jayawijaya dapat berjalan aman dan lancar, dan terhindar dari masalah hingga tahapan pleno,” ungkap Bupati Banua.

Kepada masyarakat Jayawijaya, Bupati Banua mengharapkan dukungan semua lapisan masyarakat untuk datang ke TPS yang sudah disiapkan pada hari rabu tanggal 17 April, guna menyalurkan hak suaranya pada Pemilu Serentak 2019.

Diakui, hak suara yang sisalurkan oleh masyarakat tentuna menentukan masa depan Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua dan juga Bangsa Indonesia tercinta.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Jayawijaya Sonimo Lanny mengakui, sesuai dengan jadwal KPU Jayawijaya pendistribusian akan dilakukan pada tanggal 14 dan 15 April 2019.

Dalam pendistribusian nanti, KPU akan mengutamakan pendistribusian untuk zona yang lebih jauh, itu berarti distrik yang ada di wilayah 2 dan tiga yang akan menerima logistik terlebih dahulu, selanjutnya akan dilanjutkan untuk pendistribusian pada Wilayah satu.

Terkait pendistribusian Logistik ke Distrik Trikora, Ketua KPU Jayawijaya mengakui telah melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Papua, karena untuk sampai ke Distrik Tersebut harus menggunakan pesawat terbang, selain itu upaya yang sudah dilakukan KPU Jayawijaya ialah dengan melakukan koordinasi dengan pihak MAF Wamena.

Ketua KPU Jayawijaya memastikan, dalam melakukan pendistribusian, akan dikawal langsung oleh pihak aparat keamanan dalam hal ini kepolisian Polres Jayawijaya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed