oleh

Bupati Apresisi Warga Pisugi Buka Lahan Perkebunan

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengapresiasi upaya warga masyarakat yang ada di Distrik Pisugi untuk membuka lahan perkebunan.

Hal itu diungkapkan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Kamis (11/4/2019) usai melakukan panen raya Ubi Jalar di lahan perkebunan warga masyarakat Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Melakukan Panen Raya Hepere Di Distrik Pisugi Kabupaten Jayawijaya

Kelompok tani tersebut merupakan kelompok tani binaan relawan Jaringan Relawa Banua Bupati (JRBB) yang selama ini aktif memberikan motivasi kepada warga masyaraka untuk kembali memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Banua dalam kesempatan itu mengungkapkan, kita perlu akui bahwa masyarakat yang ada di Distrik Pisugi sangat tanggap terhadap program pemerintah Jayawijaya dengan membuka lahan perkebunan.

“Saya berharap kepada masyarakat di Jayawijaya untuk kembali ke kebun dan membuka lahan perkebunan seperti masyarakat di Pisugi,” ungkap Bupati Banua.
Menurut Bupati, masyarakat harus kembali membuka lahan perkebunan, sehingga peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di tingkat kampung dapat terpenuhi dengan hasil lahan perkebunan yang dimiliki.

Dirinya mengakui, lahan perkebunan hepere yang saat ini dipanen cukup besar dan luas, untuk itu dirinya berharap agar masyarakat Distrik Pisugi dapat membuka lahan-lahan baru yang lebh besar lagi.

Bupati Banua mengharapkan agar masyarakat yang ada di Kabupaten Jayawijaya bisa kembali kempung dan membuka lahan-lahan untuk dijadikan pekebunan guna mendukung peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.(NP)

Bagikan :

News Feed