oleh

Pemda Jayawijaya Bentuk Satgas Bantu Petani Sawah

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat petani sawah yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Kemudahan yang akan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya ialah dengan membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) yang akan bekerja khusus untuk melayani masyarakat petani sawah yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Saat Menyalurkan Beras Rastra Kepada Masyarakat Distrik Musatfak

Dihadapan masyarakat Distrik Musasatfak, Kamis (11/4/2019) Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si mengungkapkan, upaya pemerintah dengan membentuk Tim Satgas untuk memberikan kemudahan bekerja bagi para petani sawah yang ada di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Menurutnya, Satgas yang dibentuk oleh pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan bekerja langsung dilapangan bersama-sama dengan petani sawah, terutama dalam hal menggarap sawah milik masyarakat petani sawah.

“Tim ini akan dibentuk dan mereka siap diturunkan ke lapangan jika ada permintaan masyarakat, terutama dalam mengola sawah menggunakan traktor,” ungkap Bupati Kabupaten Jayawijaya saat menyalurkan beras rastra kepada masyarakat yang ada di Distrik Musatfak Kabupaten Jayawijaya.

Dikatakan Bupati, Tim Satgas ini akan bekerja langusung di lahan sawah masyarakat untuk membajak lahan yang sudah di siapkan oleh masyarakat tanpa adanya bayaran yang disiapkan oleh petani sawah.
Menurutnya, dengan upaya ini masyarakat petani sawah akan lebih dipermudah, karena petani sawah hanya melakukan penanaman, perawatan dan panen, sedangkan untuk pekerjaan awal seperti membajak sawah akan dilakukan oleh Tim Satgas yang dibentuk pemerintah Kabupaten Jayawijaya.

“Kami akan buat tim khusus sawah, itu nanti masyarakat buka sawah sudah bersihkan, nanti Tim itu yang akan bajak sawah masyarakat,” kata Bupati Kabupaten Jayawijaya.
Dijelaskan, tim Satgas yang dibentuk berasal dari dinas terkait dalam hal ini dinas pertanian Kabupaten Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed