oleh

Fisik Pemain Sepakbola PPLP Papua Terus Dibentuk

JAYAPURA Kawattimur- Tim sepak bola Pusat Pendidikan Dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Papua terus mempersiapkan diri untuk menghadapi kejuaraan sepak bola antar PPLP se-Indonesia dan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Pelatih sepak bola PPLP Papua, Gustap Puy, mengatakan bahwa fokus tim kini terletak pada perbaikan fisik pemain.
“Fokus latihan kita fisik, agar pemain bisa menjaga kekuatan dan daya tahan stamina,” ujar Gustaf Pui saat di konfirmasi, Jumat, 12 April 2019.

Memang diakuinya fisik pemain masih jadi kendala, mengingat para pemain baru berkumpul satu bulan. Namun setelah latihan fisik diharapkan fisik pemain makin membaik.

Meski begitu, Gustaf mengaku, akan terus fokus mempersiapkan fisik pemainnya sampai bulan Mei nanti. Tak hanya itu, tim PPLP pun sudah menyiapkan agenda untuk uji tanding dengan klub-klub yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

“Kita ada ada genda uji coba, tetapi saat ini masih fokus untuk terus mematangan dan menyolidkan tim,” ujarnya.
Apalagi, Kejurnas PPLP 2019 di Bogor, Jawa Barat, bulan September mendatang, Tim Sepak Bola Papua tentu punya target menembus babak final.

Gustap Puy bersama asistennya Yance Rumbino kini mempersiapkan 35 pemain terbaik untuk mengikuti ivent nasional tersebut.

“Seluruh pemain wajib menampilkan performa terbaik selama mengikuti persiapan tim karena pelatih menerapkan sistem promosi dan degradasi,” tandasnya. (get)

Bagikan :

News Feed