oleh

Kesiapan Para Atlet POPNAS Bagi 20 Cabang Olahraga Sudah Siap

JAYAPURA Kawattimur,- Anggota Bidang Pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Ke-XV Tahun 2019 di Papua, Dominggus Lutrun mengatakan, untuk pelaksanaan popnas dengan 20 cabang olahraga di Papua kita sudah sangat siap.

“Kita mulai 1 April itu sudah melaksanakan Treaning Camp (TC)/Pemusatan Latihan, tapi langkah awal selama tiga bulan itu di daerah karena atlet masih mengikuti ulangan di sekolah,” kata Dominggus Lutrun kepada wartawan, saat di temui, Jumat, 12 April 2019.

Dirinya menjelaskan mulai bulan April, Mei, Juni, itu di daerah setelah bulan juni nanti kita akan panggil atlet dan pelatih di daerah ke Jayapura, baru mereka semua akan TC terpusat. “Mulai dari yang ada atletnya seperti, Kabupaten Jayapura, Keerom, Nabire, Biak Numfor, Timika, Yapen,” tuturnya.

Daerah itu kita sudah lakukan juni awal kita akan panggil untuk TC terpusat dan itu kita akan tes terakhir disitu, baru kita bentuk tim inti untuk munculkan ke Popnas dan itu berlaku untuk semua cabor.

“Yang sudah sangat siap itu atletik di Kabupaten, seperti Nabire, Biak Numfor, Yapen, Merauke, atletnya sudah siap untuk atletik dan penunjukan atlet dan pelatih di daerah semua sudah siap,” ungkapnya.

“TC terpusat persiapannya nanti karena mereka sedang ujian karena kita juga harus perhatikan pendidikan para atlet, jadi juni nanti sudah masuk liburan, kita try out dan akan kembali ke jayapura tinggal persiapan lomba,” bilanngya.

Mengenai mereka yang di daerah kita sudah kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Papua itu nanti dia mengurus atlet SMA, nanti kita akan sekolahkan di Smankor, sedangkan yang SMP nanti kita kerja sama dengan dinas pendidikan Kota Jayapura.

Kalau mereka nantinya tinggal di Bapelkes, karena kita sudah ajukan untuk tinggal di Bapelkes. SMP di sekitar situ yang nanti mereka kita titipkan disitu, tapi nanti SMP itu dinas kota, SMA nya itu dinas provinsi.

“Jadi kita sudah kerja sama nanti setelah Popnas selesai baru mereka kembali ke sekolah masing-masing,” tutupnya. (get)

Bagikan :

News Feed