oleh

Rawan Pemilu, Kota Sentani Jadi Atensi Polres Jayapura

Sentani (KT)- Kepala Kepolisian Daerah Kabupaten Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi Viktor Dean Mackbon mengatensi titik rawan pelaksanaan pemilu terdapat di Kota Sentani. Rawan dikarenakan TPS nya berjumlah banyak sehingga jumlah personil gabungan TNI/Polri yang ditempatkan juga dalam jumlah banyak.

” Pada Pemilu nanti, pihaknya menurunkan sekitar 650 personil gabungan TNI/Polri. Tak hanya itu, pihaknya juga minta bantuan kepada Linmas dan Orari Jayapura guna memberikan pengamanan pemilu tersebut, ” katanya kepada wartawan usai gelar pasukan di Halaman Kantor Bupati Jayapura, Jumat (12/4/2019).

Kapolres mengungkapkan, pihaknya juga siap mengamankan 531 TPS di 19 Distrik diwilayah Kabupaten Jayapura.

” Selain itu, kami juga menempatkan sejumlah aparat gabungan pada posisi standbay pos. Tujuannya supaya ketika terjadi hal-hal menonjol mereka bisa diturunkan, ” ungkapnya.

Pada pengamanan pemilu ini, kami menggunakan metode rawan 1 dan 2. Kalau,rawan 1 berarti personil yang ditempatkan 1 dari Polisi dan TNI sedangkan rawan 2 berarti personil yang ditempatkan 2 dari Polisi dan TNI,” ujarnya. (TOM)

Bagikan :

News Feed