oleh

Ibu-Ibu Paguyuban Balai Sungai Wilayah (BWS) Papua Serahkan Bantuan Kedua Kepada Korban Banjir Bandang

JAYAPURA Kawattimur,- Ibu-Ibu Paguyuban Balai Sungai Wilayah (BWS) Papua, menyalurkan bantuan kedua kepada korban banjir, dan meluapnya air danau kepada para korban, Jumat 12 April 2019 ke tiga tempat sekaligus yakni, SD YPK Onomi Plavaow Jln Pasir Sentani. Panti Asuhan Holey Roo Sentani. Gereja GBI Alfa Omega Kampung Ayapo Sentani.

Ketua Paguyuban Ibu-Ibu BWS Papua Ny. Sarlota, Mambrasar/Waromi, mengatakan, bantuan yang kami lakukan ini adalah bantuan yang kedua setelah pada tanggal 23 Maret 2019 lalu sudah kita menyalurkan bantuan juga di, Gereja Gidi Viktori Bambar Doyo, Masjid Darussalam, Posko Dompet Dhuafa BTN Sosial GSJA dan Dapur Umum Katolik.

“Sumbangan tahap pertama berupa;
Beras,tikar,pempers, air mineral,pembalut, snack,minyak telon, minyak tawon,selimut,under wear,susu anak dan makanan siap santap. Itu sudah kami berikan pada 23 Maret lalu,” Ujar Ny. Sarlota, Mambrasar/Waromi, kepada Kawattimur di Jayapura, Sabtu, 13 April 2019.

Ditambahkannya bahwa untuk bantuan kemarin yang kita berikan di tiga lokasi, seperti di SD YPK Plavow Sentani di terima langung oleh Kepala Sekolah, Ibu Anace Aibekop S.Pd M.Pd berupa perangkat sekolah, tas, tempat pensil, buku, ballpoin, pensil, pengserut dan pengahpus, serta ada juga yang mendapatkan dana bantuan.

Bantuan yang sama juga kita berikan di Panti Asuhan Holey Roo Sentani, di terima oleh Ibu Pdt. Naomi Pulanda S.Th. Sedangkan di Gereja GBI Alfa Omega Kampung Ayapo Sentani di terima oleh Ibu Pdt. Uslina Ongge.

“Semoga ini bisa menjadi manfaat bagi anak-anak kita, karena ini adalah generasi penerus bangsa ini. Untuk itu dengan bantuan sedikit yang kita berikan agar bisa menjadi motivasi dan semangat belajar bagi mereka semua,” tuturnya.

Sementara itu di tambahkan oleh Wakil Ketua Paguyuban Ibu-Ibu BWS Papua Ny. Nanik Windharty Womsiwor berharap anak-anak ini harus semangat kembali dalam menuntut Ilmu di bangku pendidikan mereka.

“Jangan menyerah dan putus asah dan sukses untuk membangun Kabupaten Jayapura, lebih khusus Kota Sentani. Bantuan ini tidak sampai disini, kita akan terus memberi bantuan semampu kita untuk anak-anak generasi bangsa ini terutama di usia sekolah mereka,” ungkapnya.

Anggota Paguyuban yang ikut dalam penyerahan bantuan tersebut yakni, Koordinator lap. Ny. Rosmaniar Butarbutar/Pakpahan, Anggota Ny. Paul Noya, Ny Oktavianus Laipeny dan Ny. Rudy W.N. Sibi. (get)

banner
Bagikan :

News Feed