oleh

Kapolres: Tidak Semua Pedagang Keliling Pencuri

Jayapura Kota-(KT) Menyikapi kasus curanmor yang beberapa waktu lalu dilakukan oleh pedagang sayur maupun bakso keliling yang kini telah dilakukan penegakan hukum oleh Polres Jayapura Kota melalui Polsek Abepura.

“Kepada seluruh warga kota jayapura mohon jangan membuat imets bahwa semua pedagang seperti bakso maupun sayur keliling merupakan pencuri kendaraan bermotor, Itu hanya oknum yang menggunakan modus tersebut,”ujar Kapolres Jayapura Kota Jumat (12/4) siang.

AKBP Gustav menghimbau, lebih baik waspada, masyarakat harus jeli mana pedagang dan mana yang menyamar untuk menjadi penjual bakso maupun pedagang sayur.

“Dan para pedagang sendiri harus lebih mengenali jangan sampai ada profesi-profesi yang dimanfaatkan untuk pelaku pencurian menyamar, harus saling sama-sama mengawasi,”kata Kapolres.

“Untuk para pedagang bakso dan sayur, polisi minta kerjasamanya agar mengamati komunitasnya jangan sampai ada yang bukan pedagang tapi ternyata mereka mengawasi pemukiman-pemukiman karena konsepnya adalah pedagang keliling,”pungkas AKBP Gustav.

Kapolres juga berharap kepada ketua RT, RW maupun warga juga harus lebih teliti mana yang biasa jualan sayur, mana yang orang baru berdagang. Jangan sampai kita lengah lalu mereka memanfaatkan situasi sambil keliling memonitor calon-calon korbannya.

“Ini kasus temuan baru dan modus yang baru, kini kasus tersebut sudah di proses hukum oleh Polsek Abepura, jadi mohon kepada para pedagang keliling harus banyak-banyak memberikan informasi dan kerjasamanya dengan polsek setempat maupun pihak Polres Jayapura Kota,” tegas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. (Ba)

Bagikan :

News Feed