oleh

Polda Papua Serahkan Bantuan Pada Korban Banjir Bandang Sentani

Jayapura-(KT)  Polda Papua menyerahkan dana bantuan kepada korban banjir bandang di Kampung Youngsu Distrik Ravenirara 13 April.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Papua yang diwakili oleh Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Drs. Mulyadi Kaharni, Dir Pol Air Polda Papua, Kabid Keu Polda Papua dan personil Polairud Polda Papua.

Adapun Uraian kegiatan menurut Juru Bicara Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal Pukul 06.20 Wit Rombongan berangkat dari Dermaga Pol Airud Polda Papua menuju Kampung Yongsu. Pukul 07.30 wit Rombongan tiba di Kampung Yongsu dilanjutkan dengan meninjau Kampung Yongsu yang terkena dampak banjir bandang.

Polda Papua menyerahkan dana bantuan kepada korban banjir bandang di Kampung Youngsu Distrik Ravenirara 13 April.

Irwasda Polda Papua dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran Polda Papua berkunjung kesini dalam rangka menyerahkan bingkisan dari Mabes Polri yaitu dari personil Mabes Polri dan Kepolisian Polda Lampung yang beberapa waktu lalu menyerahkan bantuan ini melalui Polda Papua.

Ini adalah bentuk kepedulian polisi, tidak hanya polisi polda papua saja yang ikut simpati, berpartisipasi atas terjadinya bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Jayapura ini, tapi Kepolisian dari Mabes Polri dan Polda Lampung juga ikut berpartisipasi dan prihatin atas terjadinya bencana alam banjir bandang serta tanah longsor ini.

Kami menerima amanat dari Bapak Kapolda Papua untuk menyerahkan bingkisan ini, semoga bingkisan yang diserahkan kepada Tiga Kampung nanti bisa dimanfaatkan dengan baik, karena ini bentuknya uang walaupun tidak banyak, semoga bermanfaat untuk kepentingan warga disini.

Dengan adanya musibah ini kami menghimbau kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan pemuda-pemuda sekalian, kami dari kepolisian berpesan untuk menjaga lingkungan kita, tidak merusak lingkungan, tidak merusak hutan dan jangan tebang pohon sembarangan.

Empat hari lagi akan diadakan pemilihan pemilu legislatif, presiden/ wakil presiden, kepada bapak ibu sekalian datanglah ke TPS untuk memberikan hak suaranya sesuai pilihan/hati nurani. Berkaitan dengan tugas kami di Polda Papua, dengan pelaksanaan Pilpres dan pemilihan legislatif ini upayakan Kampung ini tetap aman, tertib di TPS tidak terjadi kericuhan- kericuhan, jangan terpengaruh dengan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, tolong bantu kepolisian, bantu petugas TPS untuk pelaksanaan pencoblosan agar berjalan dengan lancar.

Bapak Tirus Ormu Siray selaku aparat distrik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri, Kapolda Lampung dan Mabes Polri yang telah memberikan bantuan kemanusiannya kepada pemerintah Provinsi Papua yang telah di terima langsung oleh kami. Kami menyatakan bahwa bantuan langsung dalam bentuk uang tunai, baru kali ini yang pertama diberikan oleh pihak kepolisian, sementara dari pihak pihak lainnya hanya memberikan bantuan dalam bentuk bahan-bahan makanan, obat-obatan dan pakaian.

Bantuan ini sangat berguna bagi kami, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan kepada bapak Kapolda Papua khususnya, dari awal terjadinya bencana ini telah mendampingi kami dan hadir menemani kami disini sekaligus menyebar luaskan informasi dan akhirnya disaksikan dari berbagai pihak.

Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih, atas inisiatif dan moral baik anggota polda papua semoga terus didukung di back up oleh pemerintah daerah dalam rangka pembangunan terstruktur di Kabupaten Jayapura khususnya di Kampung ini. Dengan sebuah perencanaan kami berharap polda papua juga dengan penuh semangat membantu memberikan beberapa rekomendasi dalam hal besar disini bahwa Kampung ini hanya bisa di jangkau dengan Pol Airud, harapan kami agar ada jalan tembus kesini bisa segera terwujud.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan penyerahan dana bantuan secara simbolis kepada Bapak Soleman Tablaseray selaku sekretaris kampung Kampung Donsu Desoyo, Bapak Yafeth Ikari mewakili kepala kampung ormu wari dan Bapak Tirus Ormu Siray selaku aparat distrik ( kepala posko ) mewakili kampung yonsu spari. (Ba)

Bagikan :

News Feed