oleh

Polres Jayapura Kota Gelar Simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara Pemilu dan Pilpres

Jayapura Kota-(KT) Polres Jayapura Kota sore tadi menggelar simulasi pengamanan TPS untuk menghadapi pemilu serentak 2019 pada tanggal 17 April 2019.

Simulasi tersebut diperankan langsung oleh personil polres jayapura kota yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos didampingi Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM di Lapangan SPN Jayapura. Sabtu (13/4).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Wakapolres Jayapura Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan bahwa simulasi pengamanan TPS perlu dilakukan untuk mengantisipasi segala bentuk kemungkinan – kemungkinan yang terjadi saat hari pencoblosan.

“Dalam simulasi ini kita akan membentuk strategi pengamanan, oleh karena itu kita buat simulasi pengamanan ini dalam rangka mengantisipasi kemungkinan yang ada pada hari pencoblosan,”ungka Wakapolres.

Ia berharap seluruh anggota yang terlibat dalam proses pengamanan pemilu 2019 benar-benar mengikuti kegiatan simulasi. Karena pengamanan tersebut nantinya akan dilakukan oleh anggota yang bertugas di TPS.

“Saya juga berharap kepada rekan-rekan semuanya jangan pernah menganggap remeh situasi saat ini. Sebab saya tidak mau nantinya ada anggota yang tidak paham saat pelaksanaan pengamanan di TPS, ini juga referensi bagi rekan-rekan sebelum melaksanakan pengamanan TPS pada hari pencoblosan,”pungkas Kompol Heru.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Komisioner Devisi Hukum KPU Kota Jayapura Yohanis Victor Wanane, Komisioner Devisi SDM dan Pelartisipasi Masyarakat KPU Kota Jayapura Markus Duwith, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Perwira Polres Jayapura Kota, Personil Polres Jayapura Kota dan BKO Polda Papua. (Ba)

banner
Bagikan :

News Feed