oleh

Cabor Biliard Harapkan Bisa TC Terpusat Di Jogja

JAYAPURA Kawattimur,- Sekertaris Umum POBSI Papua Agus Fakaubun mengatakan, saat ini untuk kita cabang olahraga biliard selama Treaning Center (TC)/pemusatan latihan berjalan, kami persiapan secara mandiri dan untuk, TC terpusat nanti di harapkan bisa di lakukan di Jogja.

“Jadi masing-masing atlet kita latihan, kemudian lebih kepada keikutsertaan di beberapa turnamen,” kata Agus kepada wartawan, Senin, 15 April 2019.

Di jelaskannya terutama ada beberapa atlet yang ada di Jawa itu kita lebih fokuskan untuk mengikuti turnamen-turnamen lokal baik itu di Jogja, Jakarta, ada juga yang kita kirim kemarin ke Malaysia.

“Itu kita buat rekomendasinya ya memang, keterbatasan biaya jadi biaya ada di atlet tetapi kita mendorong mereka untuk ikut pertandingan seperti atlet kita Hamka yang cukup bermain bagus di Malaysia sampai di babak 8 besar,” tuturnya.

Kemudian ada atlet kita atas nama Barhain di Jogja berhasil tembus DB Asia Jogja Open di 16 besar. “Ada keberhasilan yang di raih atlet junior kita atas nama M. Faisal bulan lalu dia juara dua di Jogja dan kemarin dia berhasil Juara 1 di Solo pertandingan handikat bola 9. Dia mengalahkan atlet andalan dari Jogja, jadi kami harapkan TC terpusat segera kita mulai agar mereka lebih fokus lagi ke persiapan PON,” jelasnya.

Disinggung apabila sudah TC terpusat tempat yang menjadi tujuan tim biliard Papua, Agus Fakaubun mengharapkan agar usulan kami di terima oleh KONI dan kami usulkan di Jogja, alasannya kami memilih di sana adalah fasilitas lengkap, banyak lawan tanding, selain itu di Jogja biaya nya lebih murah di bandingkan Jayapura dan banyak turnamen di sana.

Kalau kita mau ke Jakarta, Surabaya di Jawa itu hampir setiap bulan ada turnamen,” untuk cabang olahraha biliard itu kita harus lebih banyak uji coba di banding latihan sendiri. Jadi kami harapakna ya kami akan lakukan TC di Jogja,” bilangnya.

Targte di PON nanti kami sesuai dengan yang telah di katakan oleh Pak Ketua Umum Natalis Tabuni, bahwa kami target minimal mempertahankan apa yang sudah kami raih di Jawa Barat dan target yang sudah di targetkan itu 4 medali emas.

“Kalau memang tidak memenuhi target itu ya jangan di bawah hasil yang dari Jawa Barat yaitu 2 medali emas,” tutupnya. (get)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed