oleh

KNPI Papua Minta Pemuda Tidak Golput Dan Hilangkan Politik Indentitas

Sentani (KT)- Wakil Ketua DPD KNPI Provinsi Papua, Jimmi Yoku minta kepada seluruh pemuda di Papua terlebih di Kabupaten Jayapura agar menyalurkan hak suaranya menjelang H-2 pelaksanaan pemilu serentak di Indonesia.

“Pada Pemilu yang akan dilaksanakan itu, Pemuda juga agar tidak melakukan tindakan golput, (Golongan Putih) sebab satu suara yang dimiliki sangat menentukan arah masa pembangunan bangsa kita terutama di Provinsi Papua dan secara khusus di Kabupaten Jayapura,” katanya di Kantor Bupati Jayapura, Senin (15/4/2019) sore.

Jimmi juga menghimbau kepada pemuda agar tetap menjaga stabilitas keamanan dilingkungan masing-masing pada saat pelaksanaan pemilu berlangsung walaupun dimasing-masing para pemuda membawa indentitas kesukuan, agama, kelompok, perorangan. Kita bisa membawa indentitas berbeda-beda sebagai warga negara yang baik namun tetap mengedepankan kepentingan rakyat yang lebih utama.

“Satu hal juga perlu dihindari, kita jangan terkotak-kotak hanya karena berbeda pilihan. Tentunya, sesuai dengan tema KPU yakni,rakyat bergembira memilih pemimpin baik di Pilpres dan Pileg tahun 2019 ,” ujarnya.

Jimmi yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua mengharapkan agar pemuda juga bisa menyaring informasi secara benar yang beredar di Media Sosial,( Medsos) dengan cara membangun informasi yang tentunya menyejukkan masyarakat sehingga melalui itu keamanan tetap terjaga,” ucapnya.

Jimmi juga mengajak kita untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu termasuk bagi masyarakat di Kampung-kampung.
“Mari kita ajak saudara, orangtua,adik,teman,tetangga dan keluarga kita untuk menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu yang menyisakan waktu 2 hari lagi,”ajaknya.(TOM)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed