oleh

KPU Puncak Jaya Mulai Melakukan Pergeseran Logistik Pemilu

PUNCAK JAYA (KT) – KPU Puncak Jaya mulai melakukan pergeseran logistik Pemilu Serentak 2019, Senin (15/4/2019). Pergeseran logistik terpusat di 11 titik yang mencakup 26 Distrik, 309 Kampung di wilayah Kabupaten Pucak Jaya.

Adapun 11 titik pergeseran ini masing-masing Titik 11 yang meliputi Distrik Fawi, Torere, Dagai terpusat di Distrik Fawi. Titik 10 meliputi Distrik Nume , Nioga dan Gubume terpusat di Distrik Nioga, Titik 9 meliputi Distrik Taganombak, Illu dan Yamoneri terpusat di Distrik Illu. Titik 8 mencakup Distrik Waegi dan Kalome terpusat di Kalome.

Selanjutnya titik 7 meluputi Distrik Tinggi Nambut dan Wanwi terpusat di Tinggi Nabut, Titik 6 meliputi Distrik Gurage dan Irimulli terpusta di Kampung Wondegobak. Titik 5 meliputi Distrik Kiage, Yamo, Dokome terpusat di Lapangan Trikora. Titik 4 yang mencakup Distrik Mulanikime, Mewoluk, Ilambrawi dan Lumo terpusat di lapangan GPPGI Mulia

Sementara Titik ke 3 meliputi Distrik Yambi dan Muara terpusat di Muara, Distrik Mulia terpusat di Mulia dan Distrik Pagaleme terpusat di Pagaleme.

“Jadi 11 titik pergeseran ini sebagaimana kesepakatan KPU bersama Bawaslu, Parpol dan Pihak TNI/Polri,” kata Anggota KPU Puncak Jaya, Rani Morib kepada wartawan di Bandara Mulia, Senin (15/4/2019).

Menurut Rani, untuk pergeseran logistik ini dimulai pada titik 11 lantaran lokasinya jauh dan harus menggunakan jalur udara. Sementara untuk logistik lainnya juga akan dilakukan menyesuaikan waktu dengan menggunakan jalur darat.

“Saat ini kita mulai lakukan pengangkutan untuk titik 11 di Fawi, kita gunakan 12 Flight untuk mengangkut logistik 3 distrik ini,” katanya.

Sekedar diketahui Kabupaten Puncak Jaya terbagi atas IV Dapil yang meliputi 26 Distrik dengan jumlah DPT 183.880 dan 765 TPS. ( TA)

banner
Bagikan :

News Feed