oleh

Polres Jayapura Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS

Jayapura Kota-(KT) Sebanyak 518 personil Polres Jayapura Kota dan BKO Polda Papua mengikuti Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019 di Halaman Mapolres Jayapura Kota. Senin (15/4) pagi.

Turut hadir Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, SH, selaku Pamatwil Kota Jayapura, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas. SH., S.IK, Kabag Analisis Dit Intelkam Polda Papua AKBP Markus Siahaya, Kabag Watpers Biro SDM Polda Papua AKBP A.P. Deda, SH, Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kuar Subbid Paminal Propam Polda Papua Kompol I Made Suartika, S.IP, Para Kabag, Para Kasat dan Para Perwira Jajaran Polres Jayapura Kota.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, SH dalam arahannya menyampaikan Netralitas dalam pemilu ini harus tetap kita jaga, tidak boleh selfi-selfi di TPS dan kami sudah memberikan himbauan informasi, silakan anda memviralkan video-video dimana tempat anda bertugas namun sebatas dalam hal pengamanan yaitu pelayanan kepada masyarakat.

“Personil yang melakukan tugas pengamanan TPS tidak bisa serta merta masuk ke dalam TPS tanpa permintaan dari KPPS, pahami dan pedomani setiap aturan pada saat kita bertugas dan semoga Tuhan senantiasa memberikan perlindungan kesehatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan terkait pelaksanaan tugas kita hari perlu saya sampaikan bahwa tempat rawan TPS ada 4 dari total keseluruhan 1.262 TPS di kota jayapura dan lokasi rawan tersebut telah di back up personil dengan melibatkan satuan Kodim 1701 Jayapura.

Lanjut Kapolres, kita juga akan memback up pengamanan pergeseran logistik karena dalam logistik ini 1 TPS terdapat 5 kotak suara, dalam pelaksanaan pengamanan pemungutan suara apabila ada TPS yang belum selesai maka akan di back up oleh satuan terdekat sesuai masing-masing wilayah polsek jajaran.

“Direncanakan untuk pergeseran logistik hari ini akan dilakukan untuk wilayah distrik muara tami dan distrik jayapura utara, sedangkan untuk wilayah jayapura selatan, abepura dan heram akan dilaksanakan besok pagi pukul 08.00 wit,”ujar Kapolres.

“Saya yakin kepada setiap personil yang terlibat pengamanan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan melakukan koordinasi dengan setiap penyelenggara pemilu lainnya demi kelancaran pelaksanaan tugas,”imbuh AKBP Gustav R. Urbinas, SH. (Ba)

banner
Bagikan :

News Feed