oleh

Ini Jumlah Logistik Pemilu KPU Mamteng Yang Telah Terdistribusi di 4 Distrik

JAYAPURA (KT) – KPU Membaramo Tengah telah mendistribusikan logistik di 4 Distrik sejak Senin (5/4/2019). Sekretaris KPU Mamteng, Atias Karoba kepada wartawan, Selasa (16/4/2019) mengatakan pendistribusian di lakukan sejak pukul 08.30 WIT hingga 14.59 WiT untuk pergeseran logistik di distrik terjauh.

“Sejak kemarin kita sudah lakukan pergeseran Logistik untuk distrik terjauh menggunakan transportasi udara di Distrik Megambilis,” kata Atias kepada wartawan, Selasa (16/4/2019).

Atias Karoba

Adapun rincian pendistribusian logistik untuk 4 Distrik tersebut meliputi Distrik Megambilis terdiri atas 66 Kotak suara yang berisi 2.549 lembar surat suara beserta logistik pendukung. Distrik Kobagma dengan jumlah 206 kotak suara yang berisi 10.221 surat suara, Distrik Ilugwa dengan 206 kotak suara berisi 10.221 surat suara dan Distrik Eraganyam sebanyak 156 kotak suara yang berisi 6729 surat suara.

“ Semua logistik ini di sertai dengan logistik pendukung seperti formulir c1 hologram, salinan untuk 5 pemilihan, tinta, segel, DAA Plano, salinan DPT dan lainnya,” kata Atias

Ia mengatakan, sebelumnya KPU Provinsi mengarahkan pergeseran logistik di mulai sejak Minggu (14/4/2019), hanya saja terjadi penundaan lantaran di Mamteng semua aktifitas tidak bisa dilakukan pada hari Minggu, sehingga distribusi dilakukan pada 15 April.

“Pengiriman dilakukan menggunakan pesawat AMA pada pagi hari, dan besok kita mulai distribusi di Ibukota kabupaten,” katanya.

Mengatakan, semua logistik untuk Pemilu 2019 di distribusikan dari Wamena dan kemudian baru dikirim ke Kobagma. Setelah itu distribusi diteruskan ke Distrik Kelila, Eragayam dan terakhir ke Distrik Ilugua.

Soal kendala yang dialami KPU, Atias mengaku, pendistribusian ke Eragayam agak terhambat karena jalannya putus. “Awalnya kita kirim pakai truk, tapi karena kondisi jalan mereka harus terhenti di Temeria jadi hari ini baru kita kirim Strada (mobil 4 WD),” katanya. (TA)

banner
Bagikan :

News Feed