oleh

Update – Per Selasa Malam, Logistik Pemilu Telah Terdistribusi di 25 Kabupaten

JAYAPURA (KT) – Hingga Pukul 21.00 WIT pendistribusian Logistik Pemilu serentak 2019 di seluruh wilayah Papua telah mencapai 497 Distrik dari 560 Distrik yang tersebar di 29 wilayah Kabupaten/kota yang ada di Papua. Secara garis besar pergeseran logistik telah mencapai 80 persen, dimana KPU masih mengenjot pendistribusian di 4 Kabupaten yang masih terkendala cuaca.

Adapun Kabupaten yang pendistribusiannya sedang dan belum dilakukan masing-masing 1 Distrik di Kabupaten Keerom dengan keterangan masih menunggu anggota komisioner, 2 Distrik di Kabupaten Biak Numfor , 1 Distrik di Kabupaten Nabire. 4 Distrik di Kabupaten Intan Jaya lantaran masih terkendala cuaca, 3 Disrik di Paniai, 2 Distrik di Deiyai serta 9 Distrik di Kabupaten Dogiyai masih dalam proses pergeseran.

Theodorus Kossay

Selanjutnya 5 Distrik di Kabupaten Mimika, 14 Distrik di Kabupaten Yahukimo dengan keterangan kendala cuaca, 8 Distrik di Jayawijaya, 5 Distrik di Tolikara karena kondisi cuaca dan 10 Distrik di Puncak Jaya.

“ Untuk pendistribusian di 3 kabupaten masih terkendala dengan cuaca,”Ketua KPU Papua, Theodorus Kossay, Selasa (16/4/2019) malam. Kata Theo, pendistribusian logistik daerah yang masih terkendala cuaca ini akan di lakukan pada Hari H.

Sementara untuk Distribusi di Kabupaten Mimika, kata Theo , terdapat 5 distrik yang rencananya akan di distribusikan pada Rabu (17/4/2019) pagi pukul 05.00 WIT.

“Jadi malam ini proses pendistribusian masih terus berlangsung, jika tidak ada halangan untuk besok tinggal 4 Kabuupaten yang akan lakukan distribusi, sehingga total pendistribusian logistik bisa dipastikan hingga malam ini sudah 25 kabupaten,” kata Theo. (TA)

banner
Bagikan :

News Feed