oleh

Bupati Pastikan Pemilu Di Jayawijaya Aman

Wamena (KT) – Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si memastikan, pelaksanaan Pemilu 2019 untuk seluruh wilayah di Kabupaten Jayawijaya berjalan aman dan lancar.

Bupati Jayawijaya sendiri beserta Ibu Yustina Banua melakukan pencoblosan pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 22 pada pukul 10.30 yang ditempatkan di Kompleks SPK Jalan Yosudarso Distrik Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya.

Bupati Kabupaten Jayawijaya Melakukan Pencoblosan di TPS 22 Sinakma Wamena Jayawijaya

Menurut Bupati, setelah melakukan pencoblosan di TPS 22, dirinya langsung melakukan pematauan di beberapa TPS yang ada di Kota Wamena.

Diakui, Pemilu kali ini sangat nampak baik dan berjalan aman, karena beberapa tempat terlihat antusian warga masyarakat yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya dalam menentukan Pembangunan Indonesia lima tahun mendatang.

“Kita lihat Semua TPS jalan, dan kami berharap, pelaksanaan ini hingga perhitungan tidak ada masalah, karena kami pemerintah serta TNI/Polri membackup kegiatan Pemilu 2019,” ungkap Bupati Banua.
Sedangkan Wakil Bupati Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum pada jam yang sama melakukan Pencoblosan pada TPS 18 di Kelurahan Sinakma Wamena Kota Kabupaten Jayawijaya.

Sementara itu, Kapolres Jayawijaya, AKBP Tonny Ananda Swadaya memastikan, pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar untuk seluruh Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Dijelaskan, dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Polres Jayawijaya melibatakan personil sebanyak 400 personil yang terbagi di beberapa titik untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabbupaten Jayawijaya.
Dirinya juga memastikan, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Yalimo dan Nduga berjalan aman dan lancar, karena hingga sore hari ini tidak ada informasi yang berarti terkait masalah-masalah yang terjadi dan menonjol pada saat pelaksanaan Pemilu 2019.

Untuk pencoblosan bagi warga pengungsi Asal Kabupaten Nduga, Kapolres Jayawijaya menjelaskan, warga pengungsi asal Kabupaten Nduga melakukan pencoblosan diwilayah Kabupaten Nduga tepatnya jalan Punggunggajah dan pelaksanaan Pencoblosan itu dikawal langsung oleh 40 personil satuan kepolisian.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed