oleh

Ini Dia Diduga Pelaku Pembawa Uang 100 Juta dan Kartu Nama Caleg Yang Diamankan Polisi dari Hotel

JAYAPURA (KT) -Meski masih setengah misteri, teka-teki siapakah pemilik uang Rp100 juta beserta kartu nama caleg hasil Razia Narkoba Polda Papua pada Minggu (15/4/2019) malam lalu, perlahan mulai terkuak, meski hingga saat ini kepolisian belum memberi keterangan resmi terkait identitas oknum yang kedapatan di salah satu Hotel megah di Kota Jayapura.

Oknum yang terjaring itu di sebut-sebut berinisial M. Ia diketahui sebagai seorang ASN yang sudah makan asam garam di dunia perpolitikan di Papua. “Namanya M, laki-laki, jelas ASN,” kata Ketua Bawaslu Papua, Metusala Infandi melaui pesan whats App, Selasa (16/4/2019) malam.

Ketika di singgung apakan Oknum ini seorang pejabat yang mengepalai satu instansi pemerintahan salah satu kabupaten di Provinsi Papua, Ketua Bawaslu Papua tidak memberi bantahan. ” sudah tahu nanya,” kata Metusala lagi dan enggan memberikan keterangan lebih detail.

Anggota Bawaslu Papua, Amandus Situmorang yang kembali di konfirmasi juga enggan memberi keterangan lebih detail terkait temuan Polisi tersebut. “Tunggu ya mba kami sedang investigasi untuk tetapkan siapa terlapor dan saksi-saksinya,” kata Amandus melalui pesan singkatnya.

Menelisik lebih jauh dua foto yang terpampang dalam kartu nama diatas tumpukan uang bernominal seratus ribu, terlihat sangat jelas Oknum caleg tersebut diduga berasal dari partai politik yang di duga kuat adalah Caleg DPR RI dari Dapil Papua dan Caleg DPR Papua dari Dapil 1. Namun.. kejelasan siapakah kedua caleg tersebut, masih di samarkan alias belum dapat di pastikan lantaran belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian.

Lagi-lagi, hingga berita ini di turunkan Pihak Kepolisian belum memberikan keterangan pasti oknum yang tertangkap dan apa kaitan antara oknum ini dengan uang Rp100 juta beserta kartu nama kedua caleg.

Pesan konfirmasi yang di kirimkan redaksi Kawat Timur kepada Kapolda Papua, Irjen Pol Martuani Sormin, Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal juga belum mendapat reaksi balik. Demikian juga Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas yang coba di konfirmasi berulang-ulang memilih menolak panggilan konfirmasi telepon bahkan pesan whats App hanya di baca.

Sekedar diketahui kembali, saat Dit Narkoba Polda Papua menggelar Razia di salah satu Hotel ternama di Jayapura, Minggu (15/4/2019) malam, tercyduk salah seorang yang membawa serta uang tunai sejumlah Rp100 juta bersama dua kartu nama Caleg. Barang bukti ditemukan di berangkas milik pelaku saat dilakukan pemeriksaan di kamar hotelnya. (TA)

banner
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed