oleh

Ini Penyebab Ditundanya Pencoblosan 2 Distrik di Kota Jayapura

JAYAPURA (KT) – Batalnya pencoblosan di 2 Distrik yang ada di Kota Jayapura di benarkan Ketua KPU Provinsi Papua, Theodorus Kossay. Pembatalan ini, kata Theo lantaran belum rampungnya kelengkapan logistik yang akan di distribusikan ke TPS.

“Logistik rampung hinggahari ini, maka tadi kami sudah rapat bersama dan Bawaslu Kota Jayapura merekomendasikan dilakukan pemungutan suara susulan,” kata Theo kepada wartawan di Kantor KPU Kota Jayapura.

Menurut Theo, sebagaimana hasil rapat bersama antara KPU Provisni, KPU Kota Jayapura dan Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kota Jayapura, bahwasanya proses pendistribusian logistik untuk 2 distrik yakni Abepura dan Jayapura Selatan membutuhkan waktu. ” sekarang sudah pujul 10.30 WIT untuk distribusi ke TPS membutuhkan waktu, jadi tidak efektif sehingga bawaslu rekomendasikan untuk susulan di Distrik Abepura dan Japsel khususnya 3 keluharan,” katanya.

Sebelumnya, di Kelurahan Argapura pencoblosan di 47 TPS dinyatakam resmi di tunda, lantaran keterlambatan dan tidak lengkapnya logistik Pemilu yang di droping dari Gudang KPU ke Kantor Kelurahan, Rabu (17/4/2019) siang sekitar pukul 10.30 WIT

“Kita tunda, KPU tidak ijinkan kita coblos hari ini, karena logistik tidak lengkap,” kata Ketua PPS Kelurahan Argapura, Yulince Fonotaba kepada Kawattimur.com.

Yulince mengaku logistik untuk 47 TPS di kelurahan Argapura baru di droping pukul 10.00 WIT dan tiba di Kantor Kelurahan pukul 11.00 WIT.

Penundaan ini juga kata Yulince sebagaimana instruksi KPU Kota Jayapura. ” tadi kita ketemu langsung dengen Ketua KPU Kota Jayapura ada pak ketua KPU Provinsi juga di ruangan bendahara KPU di Kantor KPU Jayapura, jadi perintahnya hari ini pencoblosan di batalkan,” kata Yulince. (TA)

banner
Bagikan :

News Feed