oleh

Warga Sebut Tertukar, KPU Pastikan Logistik Pemilu Hilang

Wamena (KT) – Warga masyarakat Jayawijaya tidak dapat menyalurkan suaranya pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 51 tepat di Jalan Patimura Wamena Kabupaten Jayawijaya dikarenakan Logistik yang ada tertukar dengan Logistik dari TPS yang lain.

Ketua KPU Jayawijaya, Sonimo Lani, Rabu (17/4/2019) membenarkan adanya kejadian tersebut, bahkan ketua KPU Jayawijaya memastikan bahwa Logistik yang dikatakan tertukar oleh warga, ternyata sudah hilang atau lain kata telah dicuri oleh pihak tidak bertanggungjawab.

Ketua KPU Jayawijaya, Sonimo Lani

“Komisi Pemilihan Umum yang mendengar hal itu, langsung melakukan pencarian logistik yang hilang tersebut, namun hingga pukul 15.00 WP logistik tersebut belum juga ditemukan,” ungkap Ketua KPU Jayawijaya.

Diakui Ketua KPU Jayawijaya, seluruh logistik untuk TPS 051 hilang, namun untuk hal ini pihaknya sedang berusaha bersama pihak aparat keamanan untuk mencari ogistik Pemilu yang telah hilang.

“Siapa yang ambil dan siapa yang bawa sampai hari ini belum diketahui siapa yang melakukan itu,” tegas Ketua KPU Jayawijaya.

Dijelaskan Ketua KPU, yang dinyatakan hilang adalah TPS 051, sedangkan untuk TPS 49 yang dinyatakan warga bahwa telah tertukar, sudah ditempatkan pada tempat asalnya.(NP)

banner
Bagikan :

News Feed