oleh

Pilpres 2019 di Papua, Kapolres Pantau Pencoblosan

Jayapura Kota-(KT) Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melakukan pemantauan pencoblosan di TPS Wilayah Distrik Abepura dan Distrik Jayapura Selatan. Kamis (18/19).

“Situasi Keamanan hingga sore hari ini, di wilayah distrik abepura dan distrik jayapura selatan yang melaksanakan pemilu susulan masih aman dan kondusif serta aktivitas masyarakat lancar, ujar Kapolres Jayapura Kota usai memantau pencoblosan TPS.

AKBP Gustav menerangkan dari kemarin hingga hari ini pihak kami dari Polres Jayapura Kota menjamin keamanan dan memberikan pelayanan fungsi kepolisian dikota jayapura dalam pemilu 2019.

“Khusus untuk hari ini kami fokus ke dua distrik karena melaksanakan pemilu susulan disebabkan non tekhnis oleh pihak KPU Kota Jayapura dalam proses pendistribusian logistik.

“Di dua distrik yang melaksanakan pemilu susulan ada 702 TPS dan anggota kami akan jaga dan mengawal jalannya pencoblosan hingga perhitungan suara selesai di TPS dan selanjutnya mengawal kotak suara ke PPD,”terang Kapolres.

AKBP Gustav menuturkan, kami juga mengupayakan patroli untuk memantau rekan-rekan kami yang melaksanakan pengamanan TPS sehingga apabila terjadi permasalahan kami bisa atasi dengan cepat.

“Saya optimis semua akan berjalan aman dan kondusif di wilayah kota jayapura karena semua warga sudah berfikir dewasa untuk memajukan kota jayapura,”pungkas AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.

Bagikan :

News Feed