oleh

Pemda Berikan Lahan Dukung Program Binmas Noken

Wamena (KT) – Guna mendukung Program Binmas Noken di Jayawijaya, Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menyerahkan Lahan untuk dikelola oleh masyarakat dan Tim Binmas Noken.

“Pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya siap dan mendukung penuh Program kepolisan yang dikenal dengan nama binmas noken polri karena dinilai sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya serta mampu mendongkrak perekonomian masyarakat jayawijaya dengan jangan waktu yang tidak lama,” ungkap Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya, Marthin Yogobi, SH.M.Hum belum lama ini di Wamena.

Wakil Bupati Jayawijaya Saat berkunjung ke Lahan Perkebunan Masyarakat

Dijelaskan, upaya yang dilakukan Binmas Noken tentu sangat baik, selain memberikan dampak positif kepada para petani, juga berdampak kepada terbukanya lapangan kerja di bidang pertanian.

Selain itu, kata Wabup Marthin, untuk mengembangkan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat di kabupaten Jayawijaya, bukanlah hal yang semudah membalikkan telapak tangan, tapi membutuhkan suatu proses yang panjang dan sudah barang tentu menguras tenaga dan energi kita.

“Saya mengajak agar mari, masyarakat dan dinas-dinas terkait kita mendukung program binmas noken polri ini sehingga apa yang kita impikan kepada masyarakat jayawijaya dapat dicapai dengan baik yaitu, menuju masyarakat jayawijaya yang mandiri dan sejahtera,” ungkap Wabup Marthin.

Menurut Wakil bupati jayawijaya, pemberian lahan untuk dijadikan kebun bagi Binmas Noken merupakan upaya yang baik agar masyarakat Jayawijaya termotivasi dan bisa mendapatkan pembinaan terkait perkebunan dan pertanian.

Dalam kunjungannya ke Kampung Musaima II, Wakil Bupati Jayawijaya didampingi langsung oleh waka Ops II nemangkawi, Kombespol, Matius. D. Fakhri. S.ik. dan mantan Kapolres jayawijaya, AKBP, Semmy Ronny Thabaa. SE.(NP)

Bagikan :

News Feed