oleh

Pelaku Pencurian Disertai Kekerasan Di Depan Topaz Waena Diamankan Warga

Jayapura Kota – (KT) TK seorang pemuda tidak berkutik ketika diamankan lantaran kedapatan melakukan pencurian dengan kekerasan oleh warga di Depan Toko Topaz Waena Distrik Heram. Minggu (21/19) dini hari.

Kejadian berawal saat korban Joice Ketlyn Tafar (43) sedang mengikuti pawai obor dalam rangka Hari Raya Paskah dari Gereja Khatolik Perumnas Dua Waena.

Setibanya di lampu merah dekat Toko Topaz, pelaku TK yang sudah mengikuti korban langsung merampas HP dari tangan korban kemudian pelaku berusaha lari melarikan diri namun korban berhasil mendapatkan Hpnya karena Hp korban masih terikat dengan headseat, dan pelaku langsung di amankan oleh rekan-rekan korban.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasikan melalui Ka Polsubsektor Heram Iptu Frist Nadek, SH membenarkan pihaknya telah mengamankan TK pelaku curas terhadap korban yang hendak mengikuti pawai obor.

Lanjut Iptu Frist, awalnya pelaku di amankan oleh rekan-rekan korban dan pada saat itu kami juga sedang melaksanakan pengamanan pawai obor sehingga warga menyerahkan pelaku kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses hukum.

“TK pelaku curas saat ini telah berada di balik jeruji tahanan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,”ujar Ka Polsubsektor Heram.

“Untuk korban kami mengarahkan untuk membuat laporan polisi di polsek Abepura guna proses hukum lebih lanjut,”jelas Iptu Frist.

Ka Polsubsektor Heram ini pun menambahkan, atas perbuatannya TK akan dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(Ba)

Bagikan :

News Feed