oleh

Polres Jayapura Kota Amankan Jalannya Kegiatan Pawai Obor Paskah

Jayapura Kota-(KT)Personil Polres Jayapura Kota melakukan pengamanan kegiatan Pawai Obor dalam rangka perayaan Paskah Tahun 2019 di seputaran Kota Jayapura. Minggu (21/19) pukul 03.00 wit.

Pawai Obor dalam rangka perayaan paskah tahun 2019 ini umat kristiani di Kota Jayapura diperkirakan diikuti sebanyak 2000 lebih jemaat gereja-gereja yang ada dikota jayapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM saat dikonfirmasi tadi pagi.

“Ada sembilan Gereja di Kota Jayapura yang melangsungkan kegiatan pawai obot ini yakni Gereja Pengharapan Jayapura, Gereja Dok V Atas, Gereja Rehobot Dok V Jayapura, Gereja GKI Sion, Gereja GBGP Victory Agung Dok VIII Bawah, Gereja Kasih Dok IX Base G, Gereja Eden Dok IX Base G, Gereja Syaloom Pasir II dan Gereja Kemah Injil Indonesia Yegar Syahaduta Dok IX Pasar Inpres.

“Dari Gereja Pengharapan Jayapura ada sekitar 1000 jemaat yang mengikuti pawai obor ini, dari Gereja Paulus Dok V atas kurang lebih 300 jemaat, Gereja Rehobot Dok V Jayapura ada 250 jemaat, Gereja Sion Dok VII 500 jemaat, Gereja GBGP 200 jemaat, Gereja GKI Eden Tanjung Ria Dok IX 500 Jemaat, Gereja GKI Syaloom Pasifik Pasir II 400 jemaat. Gereja GKI Yegar Syahaduta Dok IX 200 jemaat,”terang Kabag Ops.

“Kegiatan yang mendapatkan pengamanan dari pihak Polres Jayapura Kota ini berakhir dengan aman, lancar dan nyaman,”pungkas Kompol Nursalam.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan bahwa untuk kegiatan pawai obor di empat distrik lainnya yakni Distrik Abepura, Distrik Jayapura Selatan, Distrik Muara Tami dan Distrik Heram sudah kami serahkan kepada Kapolsek masing-masing untuk bertanggung jawab melaksanakan pengamanan.(ba)

Bagikan :

News Feed