oleh

Pemda Upayakan Tidak Lagi Gunakan Sistim Sift Pada UN

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan mengupayakan ditahun depan agar setiap sekolah yang melaksankan UNBK khususnya di Kabupaten Jayawijaya tidak lagi menggunakan sistim pergantian (Sift).

Hal itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Selasa (23/4/2019) saat melakukan kunjungan dan memantau langsung pelaksanaan UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di 4 titik yang ada dalam Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya.

“Seperti kita lihat di SMP 1, ada yang pagi siang dan sore, ini yang perlu kita lihat ke depan untuk menambah komputer di beberapa sekolah lagi supaya tidak tergantung sift ini,” ungkap Bupati Banua.

Diakui Bupati, dari kunjungannya ke 4 SMP yang ada dalam kota Wamena, pelaksanaan UNBK berjalan aman dan tertib, hanya saja yang menjadi perhatian ialah masalah bangunan dan juga sarana komputer yang tentunya akan menjadi perioritas dalam pelaksanaan UNBK pada tahun mendatang.

Dijelaskan, pemerintah akan berupaya untuk mengadakan komputer yang diperuntukan bagi sekolah-sekolah yang melaksankan UNBK, khususnya sekolah yang ada dalam kota Wamena, sedangkan yang berada di luar Kota Wamena tentunya akan menjadi perioritas pemerintah Kabbupaten Jayawijaya juga.

“Kalau diluar kota itu masih tergantung kepada jaringan Internet, sehingga kami pemerintah akan benah dahulu yang ada di dalam Kota Wamena,” kata Bupati Banua.

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya, melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Jayawijaya, Bambang Budihandoyo menjelaskan, pelaksanaan Ujian Nasional untuk Kabupaten Jayawijaya diikuti oleh 3.309 Murid SMP.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Ujian Nasional, dilaksankan serentak oleh 33 SMP yang ada di Kabupaten Jayawijayadan terbagi atas 27 Sekolah yang melaksankan Ujian Nasional Kertas Pensil dan sedangkan 6 sekolah melaksankan UNBK, diantaranya, SMP adven, SMP YPPK ST Thomas, SMP Negeri 1 dan 2 Wamena, SMP Yapis dan SMP Yasores.(NP)

Bagikan :

News Feed