oleh

Kabur Dari Lapas Abepura, 9 Napi Berhasil Ditangkap Dan Satu Masih Buron

Jayapura, (KT) – Sebanyak 10 narapidana yang mendekam di Rutan lapas Klas II A Abepura dilaporkan melarikan diri, setelah menjebol pagar pembatas, Rabu (24/4/2019) pagi.

Dari, 10 napi tersebut 9 orang berhasil ditangkap kembali sedangkan satu orang lagi masih dicari dan berhasil bersembunyi.   Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav Urbinas saat ditemui wartawan mengatakan,  dari 10 napi yang kabur itu yang berhasil 9 orang sedangkan satu orang kabur dan saat ini masih dicari.

“Tertangkapnya sembilan napi tak lepas dari bantuan masyarakat setempat lalu kemudian diserahkan kepada pihak lapas Abepura,” katanya.

Menurut laporan, 10 napi itu melarikan sekitar pukul 11.00 wit. Dimana saat itu 10 napi berusaha menjebol pagar pembatas dengan menggunakan besi kemudian turun menggunakan sarung lalu lari keluar.  Ketika tiba diluar, masyarakat melihat lalu menangkap 9 orang dan satu orang lagi berhasil kabur dan saat ini masih dicari oleh pihak kepolisian dengan dibantu masyarakat setempat, ” ujarnya.

Sementara itu, Kapalas Klas II Abepura, Korneles Romboirusi membenarkannya 10 napi di Lapas Abepura kabur namun 9 berhasil ditangkap sedangkan satu orang lagi berhasil bersembunyi dan melarikan diri, ” ucapnya.

Menurut, Kalapas bahwa pihaknya telah mengecek napi dirutan tercatat 716 orang namun setelah ditangkap 9 orang maka jumlah napi dan tahanana sebanyak 715 sementara yang melarikan diri satu orang dan saat ini masih dicari.

” Rata-rata rata napi yang kabur itu mendekam di sel karena terlibat dalam pidana umum dan masa tahanan relatif kecil,” tutupnya seraya mengatakan tak usah dibesar-besarin ya. (TOM)

Bagikan :

News Feed