oleh

Pemda Harap Peningkatan Pelayanan Kesehatan Ditingkatkan

Iman Jemaat Advent Hasilkan Dua Ruangan Rawat Inap

Wamena (KT) – Dengan Iman dan Doa dari Jemaat Advent yang ada di Kota Wamena Kabupaten Jayawijaya, akhirnya dua bangunan baru untuk kebutuhan rawat Inap telah diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan juga Direktur Kesehatan Rumah Tangga Dan Anak Daerah Misi Papua Sinode Advent Hari Ketujuh.

Dua bangunan Rawat Inap yang telah diresmikan, Rabu (24/4/2019) oleh pemerintah yang di Wakili Staf ahli Bupati Jayawijaya, drh. I Made Putra dan Direktur Kesehatan Rumah Tangga Dan Anak Daerah Misi Papua Sinode Advent Hari Ketujuh, Yenny Mailangkay Dike, merupakan Milik Klinik Adven Wamena Kabupaten Jayawijaya.

Usai pelaksaaan kegiatan peresmian dua ruang baru itu, Staf ahli Bupati Jayawijaya, drh. I Made Putra yang mewakili Bupati Kabupaten Jayawijaya menyampaikan harapannya agar dua ruangan rawat inap yang baru saja diresmikan dapat menjadi tolak ukur untuk peningkatan pelayanan kesehatan di Kliinik Adven Wamena dan lebih khusus di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Hari ini kita resmikan dua ruangan rawat inap baru, itu berarti dengan adanya tambahan dua ruangan baru saya berharap pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan,” ungkap drh. I Made.

Selain peningkatan pelayanan kesehatan, pemerintah Jayawijaya juga berharap adanya upaya mempererat kerjasama yang lebih baik lagi kedepannya dengan Klnik-Klinik yang ada di Wamena lebih khusus Klinik Advent Wamena.

Diakui, pada prinsipnya, pemerintah Kabupaten Jayawijaya tetap mendukung usaha yang dilakukan Klinik Advent Wamena, dan kedepannya Pemerintah Kabupaten Jayawijaya akan berupaya untuk memberikan bantuan dalam pembenahan sarana pembenahan Klinik-klinik yang ada di Wamena.

“Karena dananya terbatas, saya harapkan adanya proposal yang diajukan terutama dari Klinik advent Wamena,” ungkap drh. I Made Putra.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Jayawiaya juga akan memberikan bantuan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di Klinik advent Wamena melalui tenaga lulusan D3 Keperawatan yang ada di Wamena.

Sementara itu, Direktur Kesehatan Rumah Tangga Dan Anak Daerah Misi Papua Sinode Advent Hari Ketujuh, Yenny Mailangkay Dike menyampaikan terimakasih kepada Gereja Advent Hari Ketujuh yang ada di Wamena, karena selama ini telah berupaya untuk terus melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat jemaat Tuhan yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

Diakuinya, pelayanan dan masalah kesehatan adalah salah satu kebutuhan Prima, dan berdasarkan hal itu serta melihat hal kebutuhan pelayanan kesehatan, akhirnya Klinik Adven Wamena mulai membuka Klinik pada tahun 2010 silam dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Wamena.

“Biarlah Klinik Adven Wamena ini menjadi berkat bagi masyarakat Jayawijaya dan ppeguunungan tengah,” ungkap Yenny.

Terkait bantuan pengembangan sarana dan tenaga kesehatan, Yenny mengakui hanya dapat membantu dari dana Otonomi Khusus yang diberikan untuk dana keagamaaan yang masuk ke Sinode.

Dirinya juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada tenaga dokter dan perawat yang bekerja di Klinik adven Wamena, karena telah memberikan yang terbaik, baik itu untuk Tuhan dan juga masyarakat yang ada di Jayawijaya.(NP)

Bagikan :

News Feed