oleh

Pemda LJ Apresiasi Dan Dukung Program Sekber Bangga Papua

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya memberikan apresiasi dan siap memberikan dukungan penuh terhadap jalannya Program Sekretaris Bersama (Sekber) Program Bangun Generasi dan Keluarga Sejahtera (Bangga Papua) yang diterapkan di wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Hal itu diungkapkan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lanny Jaya, Oscar Kogoya, S.Pd mewakili Bupati Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (24/4/2019) saat membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Dan TOT Komunikasi Untuk Tim Sekretaris Bersama Program Bangga Papua Kabupaten Lanny Jaya yang ditempatkan di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena.

Menurutnya, Pelatihan Manajemen Dan TOT Komunikasi Untuk Tim Sekretaris Bersama Program Bangga Papua sangat penting untuk diketahui dan dipelajari, sehingga melalui pelatihan selama tiga hari ini, dirinya mewakili Bupati Lanny Jaya sangat berharap kepada seluruh peserta yang hadir untuk benar-benar mengikutinya dengan baik sejak awal hingga terahir pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan Pelatihan Manajemen Dan TOT Komunikasi Untuk Tim Sekretaris Bersama Program Bangga Papua Kabupaten Lanny Jaya

“Kami berharap kedepannya akan menghasilkan yang baik terutama dalam pelaksanaan program di Kabupaten Lanny Jaya,” ungkap Oscar.

Diakui, masih banyak kekurangan yang ada di Sekber Lanny Jaya, sehingga dirinya berharap kepada Sekber Provinsi agar terus melakukan pendampingan, sehingga program Papua Bangga dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran khususnya kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Lanny Jaya.

Dijelaskan, untuk pelaksanaan dan kelancaran jalannya program Sekber Papua Bangga, Oscar mengakui telah membuka sekretariat di Kota Wamena yang tentunya akan siap bekerja demi mewujudkan Program Papua Bangga di Kabupaten Lanny Jaya.

“Kami harus akui di Lanny Jaya masih kurang untuk sarana jaringan internet, sehingga kami melihat itu dan merasa perlu untuk membuka sekretariat di Wamena,” kata Oscar.

Sementara itu, Sekber Provinsi Papua koordinastor data, Friets Y.D. Rumayomi menjelaskan, program Sekber bersama telah dikembangkan di 3 Kabupaten, diantaranya, Kabupaten Asmat, Lanny Jaya dan juga Kabupaten Paniai.
Menurutnya, Program Sekber Papua Bangga merupakan salah satu Program Individe yang sasarannya ialah masyarakat yang ada di tingkat Kampung, terutama kepada anak-anak usia dari 0 bulan hingga 4 tahun.

“Program ini tentunya akan menyentuh kepada anak-anak yang ada di kampung, sehingga sangat penting dukungan dari semua stackholder yang ada di Lanny Jaya, tokoh agama, perempuan dan masyarakat untuk mengembangkan Program Papua Bangga,” ungkap Friets Y.D. Rumayomi.

Diakuinya, kehadirannya ke Wamena guna mmeberikan pelatihan kepada pesera Program Bangun Papua Lanny Jaya, dan untuk memberikan pelatihan itu, Sekber Papua melibatkan lembaga mitra yang ada, diantaranya Tim Mahkota, Kompak, Bakti dan Unicef dalam rangka memberikan pelatihan dan penguatan kapasitas dalam mendukung Program Bangga Papua di Seluruh Wilayah Kabupaten Lanny Jaya.

Dijelaskan, Program Bangga Papua sendiri bertujuan untuk memberikan bantuan dalam upaya peningkatan gizi bagi anak-anak usia dibawah empat tahun mulai dari 0 bulan hingga 4 tahun.
Penyaluran bantuan melalui Program Bangun Papua sendiri, jelas Friets, bantuan Program Bangga Papua akan disalurkan melalui rekening-ibu-ibu yang memiliki anak Usia dari0 Bulan Hingga 4 Tahun.

“Bantuannya sebesar 200 ribu akan diterima dan dikelola langsung oleh Ibu-Ibu dalam menunnjang Gizi dan kesehatan anak usia 0 hingga 4 tahun,” kata Friets.

Dirinya berkeyakinan, adanya dukungan pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Program Bangga Papua akan berjalan dan mencapai tujuan khususnya di Wilayah Kabupaten Lanny Jaya.(NP)

Bagikan :

News Feed