oleh

Polisi Kawal Demo Damai Di Kantor BKN IX Jayapura

Jayapura Kota-(KT) Kepolisian Resor Jayapura Kota melaksanakan pengamanan demo damai yang dilakukan oleh Tenaga Honorer yang berada dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua yang di koordinir oleh Frist Awom bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) IX Jayapura di Jalan Baru Yotefa Abepura. Selasa (23/4) siang.

Pengamanan demo damai tersebut di pimpin langsung Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK. dengan melibatkan 20 personil

Adapun tuntutan dari pendemo yakni meminta agar pemda provinsi papua untuk membatalkan program pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Republik Indonesia dimana tenaga honorer dijadikan sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) dan sesegera mungkin tenaga honorer yang berada di kabupaten/kota se-provinsi papua diangkat menjadi CPNS di tahun 2019.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengatakan disini kita hanya mengamankan kegiatan demo damai yang dilakukan oleh saudara-saudara kita yang merupakan tenaga honorer yang bekerja di pemerintah provinsi papua.

“Namun dalam aksi demo damai tersebut tidak memiliki ijin ke kami pihak kepolisian sehingga kami menyarankan untuk membubarkan diri dengan baik-baik,”ujar Kapolres.

Dijelaskan juga, bahwa dikantor ini ada kegiatan dari seluruh kabupaten dan kota, sehingga saya harapkan saudara-saudara tidak mengganggu kegiatan ini karena ini merupakan agenda nasional.

Setelah mendengar arahan dari bapak kapolres jayapura kota massa aksi demo selesai dan membubarkan diri meninggalkan kantor BKN Jayapura.

Bagikan :

News Feed