oleh

Satgas Yonif 725/Woroagi Berikan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Waris-(KT) Tenaga kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kalimao berikan pelayanan kesehatan keliling rumah warga dengan cara door to door. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengobatan kepada warga yang sakit seperti, batuk, deman, pusing-pusing, flu dan mual-mual. Selasa, (23/04/2019).

Kegiatan yang dipimpin Letda Inf Faisal mengatakan bahwa pelayanan door to door ini dilakukan setiap kali ada warga yang mengalami sakit. Pratu Bani isrofil yang merupakan tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi Pos Kalimao mengunjungi salah seorang warga lalu memberikan pengobatan sesuai sakit yang dideritanya.

Satgas Yonif 725/Woroagi Berikan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Pratu Bani Isrofil mengatakan, Pos Kalimao melakukan pelayanan kesehatan door to door mengingat kampung tersebut jauh dari fasilitas kesehatan. Seperti halnya keluarga Nikolas yang mendapat pelayanan door to door dari TNI dan mengobati Ibu Mery (45th) yang mengalami sakit.

Disisi lain, Letda Inf Faisal juga mengatakan bahwa anggota nya akan lebih sering keliling untuk mengecek warga yang ada diwilayah posnya. “Kami akan lebih aktif lagi mendatangi warga satu persatu dan menanyakan tentang keluhan, sakit apa, dan kami juga menyempatkan untuk selalu memberikan penyuluhan di rumah-rumah warga yang kami datangi,” ungkap Faisal.

Sementara itu, Ibu Mery mengungkapkan perasaan senang kepada anggota TNI yang telah banyak melakukan hal positis serta membantu warga. “Saya berterima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah mau jauh-jauh jalan kaki hanya untuk membantu dan memberikan pelayanan kesehatan di kampung kami, dan kami sangat terbantu dengan adanya bapak-bapak TNI karena untuk ke puskesmas jaraknya sangat jauh untuk di tempuh,” ungkap Ibu Mery.

“Kegiatan seperti ini harus sering dilakukan mengingat kita sebagai anggota yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus bisa memberikan pelayanan-pelayanan sehingga masyarakat bisa lebih merasa nyaman akan kehadiran kami di wilayah mereka,” tambah Letda Faisal.

Bagikan :

News Feed