oleh

Pendaftaran CPNS Dibuka, Puluhan Pelamar CPNS Padati Kantor BKPSDM Kabupaten Jayapura

Sentani,( KT)- Puluhan pelamar calon pegawai negeri sipil,( CPNS)mulai memadati Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,( BKPSDM) Kabupaten Jayapura guna melihat pengumuman sekaligus persyaratan CPNS Tahun 2019 yang telah dibuka.

Dari Pantuan dilokasi, tampak pelamar CPNS mulai berdatangan sekitar pukul 10.00 wit dan saling berdesakan untuk melihat pengumuman CPNS yang dibuka tersebut yang berjalan aman dan lancar.

Salah satu pelamar CPNS,Yuslina Depondonye kepada wartawan menuturkan, telah mempersiapkan persyaratan yang diperlukan dalam perekrutan CPNS Tahun ini. Dan diharapkan pengumuman itu juga benar-benar terlaksana sebab sebelumnya beredar informasi pengumuman seperti ini namun ternyata itu kabar burung sehingga kini perlu berhati-hati.

“ Untuk CPNS ini,saya mau tes formasi umum dengan bidang sosial dan ekonomi. Dimana, tahun sebelumnya pernah gagal lantaran terlambat menerima informasi namun tahun ini harapannya bisa tembus dan diterima menjadi CPNS tahun ini,” tuturnya, Kamis (25/4/2019) siang.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,(BKPSDM) Kabupaten Jayapura, Alexs Rumbobiar mengatakan, untuk alokasi CPNS tahun 2018 yang dibuka tahun 2019 dengan formasi berjumlah 639 formasi yang terbagi menjadi guru dan medis berjumlah kurang lebih 70 %, sedangkan 30 % tenaga teknis lainnya.

“ Formasi itu sudah dibuka untuk Kabupaten Jayapura termasuk untuk Provinsi Papua sehinggga formasi ini berlaku bagi seluruh pelamar di Provinsi Papua. Silahkan bagi pelamar mulai melihat dan melengkapi syaratnya yang tertera dimedia online ,” katanya.

Untuk sisitem pendaftaran sendiri akan dilakukan secara online.Tujuan agar memudahkan pemantauan dari Menpan RB dan BKN Pusat. Sementara untuk seleksi akan dilakukan dengan sistem CAT ( Computer) secara rahasia . Soal kuota tahun ini, untuk orang asli Papua sekitar 80 % sedangkan yang lainnya 20 %. Kelulusan akan ditentukan sesuai syarat yang berlaku sesuai dengan pengumuman yang diterapkan,” ujarnya.

Dengan masa waktu pendaftaran akan dilaksanakan selama 15 hari kerja yang dimulai kemarin siang. Satu hal yang perlu diketahui, CPNS ini berlaku juga bagi tenaga kontrak dan honor yang telah bekerja di Pemerintahan Kabupaten Jayapura bisa mengikutinya asalkan batas usia 18-35 tahun,”imbuhnya.(TOM)

Bagikan :

News Feed