oleh

Sambangi Kampung Timika Pantai, Polairud Polres Mimika Sosialisasi Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila

TIMIKA (KT) – Sebagai bagian dari program Polri Quick Wins, dimana salah satu programnya adalah tentang penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila, Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) Polres Mimika melakukan kegiatan Sambang Nusa Binmas Perairan di Kampung Timika Pantai, Distrik Mimika Tengah Kabupaten Mimika yang lokasinya berada di kawasan pesisir pantai. Kamis (25/04/2019).

Kasat Polairud Polres Mimika, Iptu J Limbong bersama Binmas Noken menyambangi dengan melakukan serangkaian kegiatan berupa sosialisasi dan penyuluhan serta pemberian bantuan sembako kepada warga setempat

Sambangi Kampung Timika Pantai, Polairud Polres Mimika Sosialisasi Tangkal Radikalisme dan Anti Pancasila

Dari Pantauan Kawattimur, kegiatan itu diawali dengan sosialisasi tangkal radikalisme oleh Kasat Polairud Polres Mimika Iptu J Limbong dan dilanjutkan dengan mengajarkan anak – anak mengenai Pancasila, kepulauan Indonesia khususnya wilayah Papua oleh Binmas Noken Polri Aiptu Lalu Hiskam dan Bripda Nabila serta anggota Polairud Polres Mimika.
Terlihat, antusias anak – anak menjawab pertanyaan yang diberikan dan bernyanyi bersama – sama.

Kasat Polariud Polres Mimika Iptu J Limbong mengatakan, Quick Wins Polri giat 1Tentang Penertiban dan Penegakan Hukum Bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, guna memberikan pemahaman kepada warga setempat, tentang situasi kenegaraan secara nasional yang terjadi, dan potensi kelompok – kelompok yang bersebrangan dengam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Setiap permasalahan harus dan wajib melaporkan kepada pihak kepolisian dan jangan bertindak sendiri – sendiri itu namanya main hakim sendiri. Indonesia adalah negara hukum, disini ada kepolisian yang selalu siap melayani dan menyelesaikan masalah di masyarakat,” ujar Kasat Polairud.

Kepala Kampung Mimika Pantai Julianus Amatimukata melalui Kaur Pemerintahan, Sibranus Mikamaniyu mewakili warganya mengucapkan terima banyak kepada Kasat Pol Air Polres Mimika bersama rbongan karena telah mengirimkan telah datang melihat keadaan warga di Kampung Timika Pantai Distrik Mimika Tengah serta membagikan sedikit sembako kepada masyarakat kampung.

“Kami ucapkan terima kasih ada perhatian kepada kami dari Kapolres Mimika, dan juga masyarakat mendapatkan informasi yang baik, tentu kami akan selalu depankan soal hukum dan tidak main hakim sendiri”, katanya (AWA)

Bagikan :

News Feed