oleh

Truk Seruduk Pejalan Kaki Hingga Meninggal

Jayapura Kota-(KT) Yuliana Meraudje bocah berusia 8 tahun meninggal dalam perjalanan guna mendapatkan perawatan medis usai ditabrak Truck ketika hendak menyebrang dijalan Jl. Hanurata depan Kantor Desa Holtekamp Distrik Muara Tami, Rabu (24/4) pagi pukul 10.00 WIT.

Korban meninggal dunia akibat mengalami luka robek di testa , luka lecet di lengan sebelah kanan, luka lecet di lutut dan kaki sebelah kanan dan luka lecet pada kaki tulang kering sebelah kanan.  Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasubbag Humas Iptu Jahja Rumra, SH., MH menerangkan kasus kecelakaan lalulinta yang mengakibatkan seorang pejalan kaki meninggal dunia kini ditangani oleh unit lakalantas Polsek Muara Tami, dimana pengemudi mobil berinisial MS (36) kini telah diamankan guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Pengemudi mobil kini telah ditetapkan tersangka, selain mengamankan pengemudi, anggota kami pun telah mengamankan satu unit mobil truck,” tuturnya Rabu (24/4) sore.

Ia menerangkan kejadian naas yang menimpah korban Yuliana Meraudje anak berusia 8 tahun terjadi sekitar pukul 10.00 WIT, dimana ketika Mobil Truck DS 7505 JL yang dikendarai MS melaju dari  arah Holtekamp dengan tujuan ke kilo IX dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di depan Kantor Desa Kampung Holtekamp korban berjalan kaki dan hendak menyebrang jalan namun tiba – tiba pengemudi Mobil Truck DS 7505 JL kaget karena jarak antara Mobil Truck DS 7505 JL dengan Korban sudah terlalu dekat sehingga tidak bisa menghindar dan menabrak Korban,”terang Iptu Jahja.

“Usai menabrak korban, pengemudi berusaha melarikan diri, namun akhirnya pengemudi menyerahlan diri ke Polsebsektor Heram,” jelasnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan guna mengantisipasi aksi spontanitas keluarga, Polres Jayapura Kota telah melakukan upaya penggalangan terhadap keluarga korban agar permasalahan dapat diselesaikan dengan  baik sesuai dengan prosedur hukum dan tidak berdampak terhadap gangguan kamtibmas.

Bagikan :

News Feed