oleh

Bupati Berharap KPU Laksanakan PSU Di Wamena Dengan Baik

Wamena (KT) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya berharap kepada penyelenggara Pemilu 2019, dalam hal ini KPU Kabupaten Jayawijaya untuk dapat melaksankan Pemilihan Suara Ulang (PSU) dengan baik dan benar.
Harapan itu disampaikan Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, SE.M.Si, Jumat (26/4/2019) di ruang kerja kantor Bupati Kabupaten Jayawijaya.

Diakuinya, sejak pelaksanaan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April Lalu, situasi dan keamanan Kota Wamena dan Kabupaten Jayawijaya dalam keadaan aman dan damai, sehingga pelaksanaan pencoblosan di TPS dapat berjalan lancar.

Menurut Bupati Banua, dilakukannnya PSU di 12 TPS merupakan kewenangan Penyelenggara, sehingga untuk pelaksanaannya sendiri akan diserahkan kepada KPU Kabupaten Jayawijaya dan dipasikan PSU akan dilakukan pada tanggal 27 april 2019.

“Memang ada gangguan keamanan yang terjadi di Wouma, tetapi saya harap kepada masyarakat agar jangan menghubungkan kejadian itu dengan Pemilu, karena kejadian di Wouma benar-benar tindakan kriminal tanpa ada kaitannya sama sekai dengan pelaksanaan Pemilihan Pileg dan Pilpres,” ungkap Bupati Banua.

Kepada penyelenggara, Bupati Banua berharap agar dalam pelaksanaan PSU nanti, semua petugas yang bertugas dilapangan dapat benar-benar bekerja dengan maksimal, sehingga tidak terjadi kejadian yang sama lagi dan semua proses Pemilu 2019 dapat berjalan aman hingga selesai.

Kepada masyarakat yang belum menyalurkan hak suaranya pada 12 TPS yang akan melakukan PSU,, Bupati Banua meminta agar warga yang belum menyalurkan hak suara pada tanggal 17 April lalu, dapat menyalurkan hak suara pada TPS yang melakukan PSU.

“Saya harap semua dapat berjalan dengan baik dan aman, agar tahapan Pemilu 2019 dapat selesai dilaksankan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan KPU Pusat,” kata Bupati Banua.(NP)

Bagikan :

News Feed